APENSO INDONESIA

header ads

Bank BNI 1946 Ajak Siswa Gemar Menabung Untuk Kesuksesan Masa Depan Yang Cemerlang

“Bank BNI 1946 Ajak Siswa Gemar Menabung
Untuk Kesuksesan Masa Depan Yang Cemerlang“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Ada beberapa kondisi yang bikin seseorang mengalami kesulitan keuangan. Kondisi itu bisa ditemukan misalnya pada pengusaha yang omzetnya menurun, pengusaha yang bangkrut, karyawan yang kehilangan pekerjaan, atau keluarga yang kehilangan salah satu sumber pendapatan. 

Di tengah kondisi kesulitan keuangan seperti ini, seseorang berpotensi menggunakan tabungan yang telah disiapkan untuk rencana masa depan, untuk menyambung hidup. Akibatnya, ia bisa gagal mencapai rencana yang sudah disiapkan tersebut.

Apakah Anda pernah mengalami situasi yang sama? Sebetulnya, sesulit apapun kondisi keuangan yang Anda hadapi, tetaplah berusaha untuk mewujudkan rencana-rencana keuangan yang telah Anda susun. 

Rencana itu hanya dapat terwujud jika Anda tetap disiplin menabung dan tidak menggunakan tabungan tersebut untuk menutup kebutuhan selama keuangan sedang tiris. Sekecil apapun penghasilan yang Anda dapatkan dalam masa-masa kritis seperti sekarang, tetaplah berusaha menabung. 

Anda bisa menerapkan sistem auto debit minimal 10% pada rekening tabungan untuk memastikan Anda tetap disiplin menabung setiap bulan. Kondisi keuangan sulit sebaiknya tidak menjadi alasan Anda gagal mencapai rencana finansial. Agar rencana ini dapat terwujud, mari disiplin menabung.

Dalam mengajak Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 22/10/2020 bertepatan dengan pembagian Rapot sisipan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 kedatangan tamu dari Bank BNI 1946.

Kedatangan beliau adalah untuk memberikan bantuan Buku Tabungan Simpanan Pelajar untuk Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya. Menurut bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. Banu Atmoko, S.Pd berharap walaupun di kondisi Pandemi Covid – 19 tetap diusahakan untuk menabung sekecil apapun uang yang di tabung pasti akan bermanfaat. 

Jangan patah semangat untuk tidak melakukan kegiatan menabung tersebut. Dimana Uang Tabungan tersebut dapat digunakan untuk biaya Pendidikan atau biaya hidup. Semoga Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Gemar menabung untuk Masa Depan.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar