APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : DEMO INKONTITUSIONAL

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :
DEMO INKONTITUSIONAL


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Kang Gareng sebagai sesepuh Dewan Negeri merasa perihatin adanya Demo terkait Disyahkannya Peraturan Kerja Tanpa Cuti (PTC) oleh Pimpinan Puncak Negeri. Kang Gareng sebenarnya selalu mendukung dari elemen warga negeri selama sesuai prosedur dan tidak dibarengi perbuatan anarki.

Kang Gareng : "Ya Truk yang sangat menyedihkan demo tanpa nalar yang panjang, tanpa menyadari fasilitas negeri itu dananya dari pajak rakyat," jelas Kang Gareng sembari membetulkan kuncritnya.

Petruk : "Benang di beli di Jabar, tenang dan sabar. Kang semua bisa dibicarakan secara kekeluargaan dengan hati yang dingin, sedingin es," ungkap Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

Kang Gareng : "Ya Truk persoalan demo bukan masalah keluarga semata, sudah menjadi masalah negeri, sehingga memerlukan solusi strategis demi kedamaian negeri," ucap Kang Gareng penuh semangat berapi-api.

Petruk : "Kapur barus buatan pabrik, harus di cari jalan terbaik... agar tidak berkelanjutan Kang. PTC dan sejenisnya harus dikaji dan ditangguhkan," tutur Petruk sembari menambahkan perlunya puncak negeri bermusyawarah mencari solusi terbaik untuk menjaga stabilitas keamanan negeri.

Kang Gareng : "Betul Truk. Jika tidak ditangguhkan, bakal terjadi demo lagi. Pasti demonya lebih besar dan itu akan berdampak kurang baik kondisi negeri jika kembali demo yang tidak konstitusional. Satu -satunya solusi yang harus dikaji ulang," terang Kang Gareng yang akan mengusulkan perlunya kajian ulang terhadap PTC.

Petruk : "Hansip makan sop, sip Top markotop. Kang Gareng sebagai tokoh negeri harus ikut bersikap meluruskan yang bengkok dan memberikan iklim yang segar di era Virus Bahaya Sekali, biar warga negeri tidak tambah sengsara, bisa hidup damai sejahtera dengan kebiasaan kesehatan baru. Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Daster..e Masker," pungkas Petruk tanpa basa-basi.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
#JagaKesehatan&Kebersihan
#StaySafe










Posting Komentar

0 Komentar