APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : PETRUK ORANG PERTAMA UJI VAKSIN

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK ORANG PERTAMA UJI VAKSIN
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Kondisi stabilitas kesehatan warga negeri di negeri Kang Gareng masih dinyatakan belum mencapai warna hijau atau kondisi aman. Kang Gareng merasa perihatin di negerinya tentang kondisi Virus Bahaya Sekali (VBS) masih berstatus separuh Warna Kuning dan Orange.

Kang Gareng : "Pandemi VBS sebenarnya harus dilawan melalui kesadaran patuh terhadap Protolol..ee Protokol Kesehatan (Prokes) secara optimal," ungkap Kang Gareng selaku sesepuh Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri saat berdialog dengan Aktivis Pembela Negeri (APN).

Petruk : "Beli keju ke Australi, setuju sekali Kang pandanganmu yang saya kira bukan pandangan pertama .. hahaha. Me..memang kesadaran dari diri sendiri sangat penting," tegas Petruk penuh semangat membara.

Kang Gareng : "Heranya tidak dapat dilepaskan Prokes 3M ..Makan..Minum..Mengantuk...ee bukan Truk..Memakai Masker, Mencuci Tanga, dan Menjaga Jarak. Dan jika cepat direalisasikan seluruh warga diberi mizin....wualah Vaksin," jelas Kang Gareng tanpa basah-basah.

Petruk : "Meliwis mangan endok, wis cocok paling aman dan nyaman. Semua warga negeri harus diberi bumbu Vaksin VBS. Itu paling markasip," terang Petruk bernada tinggi.

Kang Gareng : "Truk, persoalan penemuan dan percobaan Vaksin, bukan bumbu masak ya...sudah dilakukan pada Kucing Persia dan kini agar lebih valid harus dicobakan pada manusia," papar Kang Gareng sembari memandang tajam sekali wajah Petruk.

Petruk : "Gagak dibeli dari Pontianak, gak enak pandanganmu Kang. Saya tahu pasti setelah Kucing..pasti saya hahaha..terus berani berapa? ini bukan uji coba sayur lho," beber Petruk sesuai prediksi Kang Gareng.

Kang Gareng : "Lho Truk..seharusnya kamu bangga menjadi warga negeri yang menjadi piober...ee pioner..ner," kata Kang Gareng sembari membetulkan rompi saktinya.

Petruk : "Pioner ya pioner tapi ini bukan minum jamu Kang. Beruang makan daun seledri, berjuang untuk negeri. Saya tidak menuntut apa-apa cuma Amplop saja..." tutur Petruk sembari tersenyum.

Kang Gareng : "Wualah kamu untuk negeri ada pamrihnya seharusnya bisa mencerna "Apa yang telah kamu berikan untuk negeri, bukan apa yang kau dapatkan dari negeri." Itu baru sebagai putra negeri terbaik," urai Kang Gareng seperti diplomat ulung.

Petruk : "Ojey..ee okey. Saya minta Amplop bukan isi dananya tapi legalitas isinya. Ya SK dari Pimpinan Puncak Negeri, biar tidak luar...luar Kang," tandas Petruk sanbil berpamitan ada WA dari Istrinya yang berbunyi "Segera pulang Kucing Persia terbaikmu melahirkan".

Kang Gareng : "Angel..wes angel.." seru Kang Gareng.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
#JagaKebersihan&Kesehatan
#StaySafe
--------







Posting Komentar

0 Komentar