APENSO INDONESIA

header ads

IKATAN PELUKIS INDONESIA (IPI) GELAR PAMERAN DI SIDOARJO

IKATAN PELUKIS INDONESIA (IPI) GELAR PAMERAN DI SIDOARJO


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Ketua Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Supaat Margie meminta, agar pelukis anggota IPI tetap semangat berkarya. 
"Ayo terus maju dan tetap berkarya di masa Pandemi Corona ini," ujar Supaat sapaan akrab Supaat Margie saat memberikan Sambutan pada Pembukaan Pameran lukis bersama Nasional IPI di Pendopo Kantor Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Sidoarjo. 

Supaat mengungkapkan, keberadaan IPI tidak hanya memberikan fasiltas Kartu Anggota dan sertifikat Karya juga menyediakan material lukis seperti cat.

"IPI sekarang sudah 48 Cabang di kabupaten di seluruh Indonesia dan tidak sedikit yang memberikan edukasi di bidang seni lukis," kata Supaat yang mendorong para pelukis tidak berhenti berkarya.

(Ketua IPI - Supaat Margie)


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Sidoarjo Joko Supriyadi menyambut gembira, digelarnya Pameran Akbar IPI kali ini di Pendopo Kandisparpera Kabupaten Sidoarjo Joko Supriyadi, di samping untuk memacu peserta pameran juga meramaikan pentas seni lukis di Sidoarjo.

"Saya ingin ke depan adanya aktifitas seni budaya yang mampu mengharumkan Sidoarjo," tandas Joko Supriyadi penuh semangat.

Ketua Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) Ali Aspandi, mengapreasi pameran lukisan IPI di Sidoarjo yang melibatkan para pelukis dari beberapa daerah di Indonesia.

"Memang tempatnya kurang memadai untuk pameran yang berskala nasional ini,tapi ke depan kami akan berupaya mewujudkan sarana pameran yang mampu menfasilitasi minimal potensi bagi pelukis Sidoarjo," ujar Ali Aspandi yang berharap adanya terobosan aktifitas seni lukis di Sidoarjo agar mampu menjadi barometer pengembangan seni lukis di Jawa Timur.

Pelukis Sidoarjo Didik Ma'ruf selaku koordinator pelaksanaan pameran IPI di Sidoarjo mengatakan, Pameran yang berlangsung dari 2 hingga 9 Oktober ini, diikuti 72 pelukis dengan berbagai corak dan obyek lukisan.

-------




Posting Komentar

0 Komentar