APENSO INDONESIA

header ads

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SIDOARJO ASROFI : DEKESDA PERLU MEWUJUDKAN FORMULA BERKESENIAN YANG AMAN DAN SEHAT DI MASA PANDEMI

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SIDOARJO ASROFI : DEKESDA PERLU MEWUJUDKAN FORMULA BERKESENIAN YANG AMAN DAN SEHAT DI MASA PANDEMI


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Asrofi menyambut gembira, penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) Dewan Kesenian Sidoarjo selama dua hari (23-24 Oktober 2020) di Fave Hotel Surabaya.

"Saya berharap Dekesda mampu mewujudkan Formula berkegiatan kesenian yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19 karena 
selama ini aktifitas kesenian hampir tidak ada," ungkap Asrofi pada acara pembukaan Raker Dekesda 2020.

"Ya ke depan Dekesda harus mendatangkan Pakar Kesehatan agar lebih valid dalam mewujudkan formula cara-cara berkesenian yang sehat dan aman," tambahnya penuh semangat.

Menurut Asrofi, pihaknya selama masa pandemi mulai Maret hingga Oktober hampir memberikan rekomendasi untuk kegiatan kesenian seperti pagelaran seni musik di dalam dan di luar wilayah Sidoarjo.

"Memang biasanya yang paling banyak meminta rekom itu grup Dangdut," kata Asrofi yang juga meminta Raker Dekesda tetap memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak).

Kadisdikbud Kabupaten Sidoarjo memandang pentingnya, agar Raker Dekesda, selain mampu menghasilkan rekom mengenai strategi kegiatan seni budaya di era pandemi juga meningkatkan prokduktivitas kesenian yang berdampak kesejahteraan pelaku kesenian. 

Ketua Dewan Kesenian Sidoarjo Ali Aspandi mengatakan, Raker Dekesda kali ini selain bertujuan mengevaluasi aktifitas Dekesda secara internal dan eksternal juga membahas program Dekesda tahun 2021.

"Tahun depan ada dua kegiatan besar Dekesda, Festifal Munali Fatah dan Festifal Bandeng Asap kedua, yang pertama tahun ini hanya dalam bentuk Virtual," tandas Ali Aspandi yang menjabat Ketua Dekesda sejak tahun 2017.

--------



Posting Komentar

0 Komentar