APENSO INDONESIA

header ads

Larut Bahagia Bisa Menghadiri Pernikahan Putri Ibu Suparmi, S.Pd

“Larut Bahagia Bisa Menghadiri Pernikahan Putri Ibu Suparmi, S.Pd”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



   Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu. 

   Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda-tangani. Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. 

   Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

   Pada hari Sabtu, 10/10/2020, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 12.30 berangkat dari rumah menuju ke rumah Ibu Suparmi, S.Pd untuk menghadiri pernikahan Putri beliau yaitu Zerra Hearly Prastika dengan Dheka Dwi Rahmawan di kediaman beliau di Jalan Randu Barat V No 61 Surabaya. 

   Ibu Suparmi, S.Pd adalah Guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan beliaunya di angkat menjadi ASN di SMK Negeri 8 Surabaya, Ibu Suparmi, S.Pd dan Penulis sudah seperti keluarga Kakak dan Adik. Dalam kesempatan tersebut Penulis memberikan Doa Restu semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah dan semoga semakin sukses berkah barokah selamanya. Karena bagi Penulis Zerra Hearly Prastika seperti saudara kandung bagi Penulis, makanya Penulis sangat bahagia bisa melihat beliaunya menikah dengan laki- laki yang baik, sholeh yang bisa jadi imam buat Zerra Hearly Prastika dan Keluarga Besar Ibu Suparmi, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar