APENSO INDONESIA

header ads

OJOK LALI JUM’AT SEHAT JUM’AT BERKAH BERSAMA KETAN BUBUK ANGGON KOPI

“OJOK LALI JUM’AT SEHAT JUM’AT BERKAH
BERSAMA KETAN BUBUK ANGGON KOPI“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Program Jum’at sehat dan berkah merupakan program kegiatan bagian umum setiap hari Jum'at senam pagi dan bersih-bersih lingkungan, kegiatan senam pagi Jum'at merupakan program yang sudah lama berjalan dan tetap akan selalu dilaksanakan oleh bagian umum karena banyak memberikan manfaat dan kegunaan bagi semua Guru dan siswa agar tetap sehat dan kuat. 

Kegiatan ini juga tidak saja membuat sehat tapi juga ajang ceria silaturahmi antara Guru – Guru SMP PGRI 6, SDS “AL-IKHLAS Surabaya dan seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya.

Pada hari Jum’at, 23/10/2020 bertepatan tanggal 6 bulan Maulid Nabi Muhammad S.A.W SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS seperti biasa jam 6.30 mereka latihan Perisai diri yang di pimpin oleh ibu Kiki Inayatul Aisyah, S.Pd.

Selesai melakukan kegiatan Perisai diri, Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya berkumpul di teras Sekolah bersama bapak/ibu Dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya untuk kegiatan Pembacaan Istighosah, Yasin, Manaqib serta Sholawat Nabi Muhammad S.A.W.

Sebelum memulai acara bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, bapak H. Banu Atmoko, S.Pd alumni jurusan PLS kelahiran April 1984 menyampaikan sambutan bahwasannya tujuan dari kegiatan ini yaitu semoga Siswa/Siswi SMP, Guru – Guru baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya sehat berkah barokah selamanya, serta terhindar dari Pandemi Covid – 19. Semoga PPDB SMP PGRI 6 Surabaya Tahun 2021-2022 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mendapatkan Siswa/Siswi banyak berkah barokah selamanya. 

Semoga Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya yang mengikuti Lomba Menulis Cerpen, membuat vlog pembelajaran selama Pandemi, dan membuat video Tiktok Merdeka Belajar, serta Lomba Story Telling pulang bisa membawa Piala. Sehingga dapat mengharumkan nama Sekolah tercinta. 

Selesai sambutan dari bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya langsung dilanjutkan dengan pembacaan Istighosah, Yasin, Manaqib, dan Sholawat Nabi yang juga bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Dalam kesempatan tersebut bapak H. Banu Atmoko, S.Pd juga minta doa untuk Hamba Allah yang sudah memberikan sumbangan Uang untuk dibelikan Ketan dan minuman yang pesan di bapak Abdul Azis Panigoro, S.Psi yang Sekolahnya tutup akibat kebijakan. Dalam kesempatan tersebut, Hamba Allah mengirimkan transfer untuk dibelikan Ketan dan minuman sebanyak 50 Item.

(Pembagisn Ketan & Minuman)

Selesai Istighosah, Yasin, Sholawat, dan Manaqib Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya kumpul di lapangan dibagikan Ketan dan Kopi made in bapak Abdul Azis Panigoro, S.Psi dari sumbangan Hamba Allah tersebut. Selesai dibagikan ke Siswa dan Guru – Guru tersebut ibu Yuni Ismaryati, S.Pd Guru BK, ibu Sulistiana, S.Pd Guru Bahasa Indonesia, ibu Kiki Inayatul Aisyah, S.Pd di bantu anak - anak OSIS Tim Regu inti Pramuka SPEGRINAM membagikan kepada Tukang Becak yang di depan gang Sekolahan Jalan Raya Bulak Rukem III Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. 

Kegiatan Jum'at Sehat dan Jum’at Berkah ini juga untuk membantu Saudara, Teman, Sahabat yang Sekolahnya tutup karena kebijakan dengan membantu membeli jualannya, sehingga bisa menambah Income untuk Warung beliau.
#TantanganGuruSiana
#dispendik Surabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar