APENSO INDONESIA

header ads

RESENSI KARYA IMAM AL-GHAZALI (2)

RESENSI KARYA IMAM AL-GHAZALI (2)


Oleh : Agung Santoso
Apenso Indonesia


Assalamualaikum wr.wb. Saudaraku kaum muslimin dan muslimat seri kedua tulisan bersambung dari karya ulama besar IMAM AL-GHAZALI, kita lanjut nggih, berikut mari simak. 

Menurut Imam Al-Ghazali pusat urat nadi itu berbentuk cembung. Terhubung antara pusat bahu sampai pusat dua pinggul, pusat kedua saluran kencing, pusat dada di antara kedua tulang selangkangan, atau pusat tubuh terbesar yang terbagi empat otot untuk empat bagian tubuh. Dan masing- masing bagian memiliki otot. 

Kepala memiliki otot yang terpilah - pilah menjadi 60 otot. Kedua tangan dan kaki memiliki otot yang terbagi menjadi 200 otot. Adapun jantung berada di sisi kiri, di bawah puting payudara kiri, rahim berada di sisi kanan, menempel dengan otot - otot HT dan menjadi tempat pemusatan syahwat. 

Lambung memiliki dua pintu, pintu masuk jalan yang terhubung ke mulut, dan pintu membuang kotoran dan membantu lambung. Sedangkan pusar memiliki empat energi penarik, penahan, pencerna dan pendorong (sisa makanan) demikian tayangan hari ini 15 Oktober (bersambung).#agung#






Posting Komentar

0 Komentar