APENSO INDONESIA

header ads

Tak ada Lagi Canda Tawa Dan Jiwa Sosial Yang Tinggi Yang Kau Miliki (Selamat Jalan Sahabat) Semoga Kau Tenang Di Surga

“Tak ada Lagi Canda Tawa Dan Jiwa Sosial Yang Tinggi Yang Kau Miliki (Selamat Jalan Sahabat) Semoga Kau Tenang Di Surga“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


   Berteriak sana sini, tertawa sebagai bahan lelucon, bercerita semua hal, bahkan bermain layaknya anak kecil. Kita seperti keluarga besar yang menatap masa depan, bermimpi dan mewujudkan mimpi itu dengan cara kita masing-masing. Kita tertawa sepanjang jalan bahkan yang lebih gila kita menertawai diri kita sendiri. 

   Bersamamu teman, semua terasa ringan. Masalah yang menumpuk, baik tentang keluarga, asmara bahkan pelajaran seperti lenyap di hilang bumi. Kita seperti punya dunia sendiri yang dihabisi dengan tawa-tawa riang kita dimana - mana. Kita bernyanyi dengan alunan nada dan lirik tentang masalah tapi kita tetap santai berjalan bersama. Kita melawan keadaan genting dan menghadapi masalah sendiri yang berbeda-beda wujudnya. 

   Tapi satu hal yang aku tau, kita selalu bersama, mendukung dan bersemangat. Kita menertawai mereka yang menyakiti dengan cara kita sendiri dan kita menghadapi mereka dengan kemampuan yang kita miliki, susah senang kita bersama. Dari masa belum tau dunia sampai masa dimana kita bisa menghadapi dunia dan kenyataan. Rahasia yang kita simpan bahkan percakapan berjam-jam itu sungguh sangat mengasyikkan. 

   Ku akui.. bersamamu sahabat, pundak yang terasa berat menjadi terasa ringan sejenak. Bahkan diri yang tidak sanggup untuk berdiri, kau ulurkan tanganmu untuk mengangkatku berdiri dan bangkit melawan tantangan itu. Terima kasih sahabat..terima kasih.

   Sosok yang penuh canda penuh humoris kini telah mendahului kita, Penulis saat hari Sabtu, 4/10/2020 mendengar kabar bahwa sosok Sahabat SMP ibu Hotijah yang penuh kegembiraan telah menghadap sang Khaliq. Beliau dikenal sosok pekerja keras dan tak mengenal waktu bahkan 1 tahun beliau merasakan sakit beliau masih sangat sering membantu orang karena beliau mempunyai jiwa sosial yang tinggi itu sudah dimiliki sejak duduk di bangku SMP. Karena Penulis sangat mengenal dekat sosok ibu Hotijah tersebut. 

   Pada waktu SMP beliaunya juga aktif di Pramuka bahkan sering membantu melatih di SMPN 11, Adik - adik kelas mereka. Kini tak ada lagi sosok yang baik hati, murah senyum, dan memiliki jiwa sosial, dari alumni SMP NEGERI 11 Surabaya hanya Doa yang bisa dipanjatkan untuk Almarhumah ibu Hotijah. 

   Semoga Almarhumah Amal Ibadahnya di terima Allah S.W.T dan semoga beliau dimasukan ke dalam Surga. Kami Keluarga Besar SMP Negeri 11 Surabaya merasa kehilangan sosok yang Super Hebat seperti ibu Hotijah. Selamat jalan Sahabat, semoga kau tenang di sana.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar