APENSO INDONESIA

header ads

CEGAH SEDINI MUNGKIN POHON TUMBANG DI MUSIM HUJAN DENGAN PENEBANGAN POHON

“CEGAH SEDINI MUNGKIN POHON TUMBANG
DI MUSIM HUJAN DENGAN PENEBANGAN POHON“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) menebang pohon rawan tumbang untuk mengantisipasi hujan disertai angin kencang belakangan ini. Penebangan pohon itu dilakukan dengan hati-hati karena batang pohon sudah keropos dimakan usia. 

Penebangan pohon berjalan lancar dengan menggunakan tambang dan gergaji mesin sebagai peringatan kewaspadaan terhadap banjir di musim yang rawan hujan sekarang.

Memasuki musim penghujan yang sudah hadir di kota Surabaya, pada hari Selasa, 17/11/2020 Tim Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau yang berjumlah 10 orang mendatangi SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Kedatangan Tim DKRTH ke SMP PGRI 6 Surabaya adalah untuk memotong tanaman besar – besar yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya. Dalam kesempatan tersebut kegiatan penebangan ini Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya berkirim surat ke Kepala Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau di bantu oleh ibu HJ. CAMELIA HABIBAH, S.E Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB.

Alhamdulilah dari bantuan ibu HJ. CAMELIA HABIBAH, S.E akhirnya kegiatan penebangan di SMP PGRI 6 Surabaya terealisasi. Menurut bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS  kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menebang pohon yang besar - besar di SMP PGRI 6 Surabaya. Apalagi musim penghujan sudah mulai datang. Dimana setelah di tebang ini tanaman tersebut diharapkan bisa tumbuh kembali mengingat saat ini musim penghujan pada saat penebangan pohon. 

Tim Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau menikmati kelapa yang juga di potong dan dihabiskan oleh Tim Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau. Di samping itu, kegiatan ini juga memudahkan orang sekitar untuk melihat bangunan SMP PGRI 6 Surabaya yang begitu terbuka karena sehabis ditebangi pohon di sekitarnya. 

Alhamdulilah, kegiatan selesai dan semua sampah dedaunan dikumpulkan jadi satu di lapangan untuk besok diangkut Petugas dari Dinas Kebersihan Dan Ruang Terbuka Hijau dan SMP PGRI 6 Surabaya sudah mulai nampak bangunan sekolahnya yang awalnya tertutup oleh banyaknya tanaman.
#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar