APENSO INDONESIA

header ads

HARTONO AJ INGIN WUJUDKAN OMAH AKAR JATI MARAKAN PENGEMBANGAN SENI BUDAYA SIDOARJO

HARTONO AJ INGIN WUJUDKAN OMAH AKAR JATI MARAKAN PENGEMBANGAN SENI BUDAYA SIDOARJO

(Seniman & Birokrat - Hartono AJ)

Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Nama Hartono AJ di kalangan seniman dan birokrat di Sidoarjo sudah tidak asing lagi. Hartono yang dikenal sebagai kreator-penggerak seni budaya di era 90 hingga 2000-an banyak menggelar aktifitas seni budaya melalui Sanggar Seni Akar Jati.

"Memang saya banyak berkiprah di tahun 90-an hingga 2000-an kini tetap eksis untuk memajukan seni budaya di Sidoarjo," ujar Hartono AJ yang pernah menjadi Ketua Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) di awal tahun 2000-an.

Periode Hartono menjadi Ketua Dekesda di samping aktif menggelar pameran lukisan juga Sarasehan dan Work Shop tentang seni budaya.

"Selain saya pernah memprakasai Pameran lukisan di Cafe Akarjati juga membantu pelaksanaan Pameran 68 Pelukis Sidoarjo di Surabaya," kenang Hartono.

"Yang paling berkesan saya bersama penggiat seni budaya membuat Selendang Bordir sepanjang 135 meter untuk masuk MURI," ungkapnya penuh semangat.

Ia berharap dengan mewujudkan Omah Akar Jati minimal dapat mendukung pengembangan potensi seni budaya di Sidoarjo utamanya kegiatan work shop dan Sarasehan.

"Ya memang ruangnya terbatas tapi cukup untuk kegiatan dialog dan cangkrukan membahas seni hahaha," tandas Hartono yang pernah mengalami musibah galerinya terbakar.

-------





Posting Komentar

0 Komentar