APENSO INDONESIA

header ads

Menghadiri Pernikahan Kepala SMP Sasana Bhakti Secara Drive Thru

“Menghadiri Pernikahan Kepala SMP Sasana Bhakti Secara Drive Thru“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Konsep pernikahan yang dilakukan Farah Giacinta Irnoto, S.Kom Putri Tunggal dari bapak Drs. EKO IRNOTO dan ibu Dra. ERDIJANAH dengan seorang Putra Syarifuddin Hidayat, S.H putra ketiga dari bapak Mochammad Noer Shoka dan ibu Umu Rodliyah bisa menjadi solusi bagi para pengantin yang bingung menggelar acara repsesi di tengah pademi virus corona atau Covid-19.

Acara resepsi drive thru atau layanan tanpa turun dari kendaraan dianggap aman bila harus menggelar pernikahan di era normal baru ini. Karena dengan konsep drive thru ini, para tamu undangan tidak sama sekali turun ketika menghadiri acara pernikahan, kerabat, teman atau rekan kerja. 

Tamu undangan ketika datang ke acara repsesi cukup berada di dalam mobil. Bila hendak memberi salam kepada sang mempelai cukup membuka kaca mobil atau helm bagi mereka yang menggunakan roda dua.

Pada hari Minggu, 22/11/2020 Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir kedatangan bapak H. OEMAR, S.Ag Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya dan Bapak SYAHRUL, S.Pd Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya. Kedatangan mereka untuk berangkat bersama – sama menyaksikan pernikahan Putri dari ibu Dra. ERDIJANAH di Jalan Muteran IV No 20 Surabaya, di Karang Tembok. 

Penulis, bapak H. OEMAR, S.Ag, dan bapak SYAHRUL, S.Pd sudah di tunggu oleh bapak AINUL YAQIN, S.Si Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya untuk ke rumah ibu Dra. ERDIJANAH bersama - sama. Sesampai di Muteran IV, mereka ber-empat yang membawa motor sendiri - sendiri langsung parkir. Setelah parkir, mereka di tes suhu badan dan pakai disenfekta. 

Selesai itu, Penulis dan teman – teman bersalaman dengan Tuan Rumah ibu Dra. ERDIJANAH. Di tempat tersebut Penulis bertemu dengan ibu DJUMHARINI, S.Pd alumni Kepala SMP Sasana Bhakti. Setelah mengobrol bersama, akhirnya mereka pulang karena konsep pernikahan adalah Drive thru yang tidak boleh lama – lama mengingat Pandemi.

Sebelum pulang pihak Keluarga memberikan Nasi kotak dan kue untuk para Undangan, dimana setelah itu Penulis dan teman - teman pulang dan cangkruk di Giras depan rumah ibu Dra. ERDIJANAH, sambil mengobrol dan menikmati segelas Kopi dan Krupuk rambak. Mengobrol masalah BSU dan AKM 2021. 

Dalam kesempatan tersebut, memberikan Doa dan Selamat kepada ibu Dra. ERDIJANAH. Semoga Putra/Putrinya menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah dan segera dapat momongan serta ibu Dra. ERDIJANAH diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah S.W.T. Bagi Penulis acara Siang hari ini adalah pengalaman paling berharga dan berkesan selama Masa Pandemi Covid – 19.
#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar