APENSO INDONESIA

header ads

MI NU KEDUNGREJO KEMBANGKAN EKSKUL ISHARI

MI NU KEDUNGREJO KEMBANGKAN EKSKUL ISHARI

Oleh : Imam


Apenso.com. Ekskul berfungsi untuk mendukung perkembangan personal peserta didik melalui perluasan minat, pengembangan potensi, dan pemberian kesempatan untuk pembentukan karakter dan pelatihan kepemimpinan.

Kegiatan di setiap ekskul, tentu saja harus dapat menjadikan kehidupan atau atmosfer sekolah lebih menantang dan lebih menarik bagi peserta didiknya.

Hal seperti inilah yang terus dikembangkan oleh MI NU Kedungrejo, Waru - Sidoarjo. Dalam hal ini, pihak sekolah terus berupaya untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswinya melalui kegiatan ekskul. 

Sekolah yang berdiri sejak Tahun 1986, di Kabupaten Sidoarjo ini memiliki banyak ekskul yang bisa dipilih oleh peserta didiknya. Salah satunya adalah, ekskul ISHARI. 

Yang mana nantinya pada bulan Januari mendatang bertepatan dengan Awal Tahun ajaran baru, maka eskul ISHARI akan ditetapkan sebagai ekskul baru di MI NU Kedungrejo, Waru - Sidoarjo. 

"Kegiatan ekskul ISHARI ini bertujuan untuk mengenalkan pada siswa - siswa tentang seni baca sholawat dengan di iringi rebana yang sangat kental dengan ciri khas Nahdlotul Ulama," terang Moch. Adim selaku Kepala Madrasah MI NU Kedungrejo, Kamis (19/11/2020).

Dia menjelaskan harapannya ke depan nantinya, ekskul ISHARI akan menjadi iconic tersendiri di MI NU Kedungrejo untuk siswa - siswanya yang mana, di sisi lain juga untuk mengajarkan siswa - siswa nya agar dapat tetap mempunyai semangat mempertahankan seni kebudayaan dari para leluhur terdahulu.

Imbuhnya, bahwa nantinya yang akan mengajar ekskul ISHARI di MI NU Kedungrejo, Waru - Sidoarjo adalah Ust. Imam Mu'iz., S.Pd.i yang mana beliau juga salah satu pengurus ISHARI NU wilayah Jawa Timur dan Seketaris umum cabang ISHARI NU Kota Surabaya.**[Muz]

------



Posting Komentar

0 Komentar