APENSO INDONESIA

header ads

Pilkada 2020 Sukses : Pemilih Sehat, Pemilih Cerdas, dan Pemilih Damai

“Pilkada 2020 Sukses : Pemilih Sehat, Pemilih Cerdas, dan Pemilih Damai“ 


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Sepanjang sejarahnya, Indonesia telah tiga kali menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, yakni pada 9 Desember 2015, 15 Februari 2017 dan 27 Juni 2018. Berbeda dengan tiga pilkada serentak sebelumnya, pada Pilkada 9 Desember 2020 pemerintah mengusung tiga tagline atau ‘branding’ sekaligus. 

Tiga tema itu yakni mewujudkan ‘Pemilih Sehat’, ‘Pemilih Cerdas’, dan ‘Pemilih Damai’. Mengajak masyarakat menjadi ‘Pemilih Cerdas’ dan ‘Pemilih Damai’ senantiasa digaungkan dalam setiap pemilihan umum, karena itu Kementerian Komunikasi dan Informatika terus melakukan literasi demi menghindari kencangnya berita bohong atau hoaks, provokasi dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kesatuan.

Agenda demokrasi penting, tapi yang jauh lebih penting daripada itu adalah menjaga keutuhan kita sebagai sebuah bangsa. Selain meminta masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial, melakukan filterisasi berita yang diterima dengan prinsip ‘saring sebelum sharing’, Kementerian Kominfo juga menggandeng pemilik platform media sosial di Indonesia yang dianggap memiliki peran penting untuk mencegah hoaks menjelang Pemilihan Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam mewujudkan Pilkada 2020 Sukses : Pemilih Sehat, Pemilih Cerdas, dan Pemilih Damai KPU Kota Surabaya menginstruksikan kepada Petugas PEMILU 2020 untuk mengikuti kegiatan Rapid tes mulai PPK, PPS, KPPS, Anggota KPPS sampai LINMAS. Adapun tempat untuk melaksanakan kegiatan Rapid tes yaitu di Apotek Kimia Farma seluruh kota Surabaya mulai 26-27 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut Penulis yang juga Petugas Pemilu tahun 2020 kelahiran April 1984 alumni jurusan PLS UNESA pada hari Jum’at, 27/11/2020 pukul 16.00 mendatangi Kimia Farma di daerah Kusuma Bangsa. Mengingat pulang dari kegiatan mampir Kimia Farma di daerah Kusuma Bangsa. Selesai parkir langsung masuk ke pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu, langsung ke tempat pemeriksaan Rapid tes. Dalam kesempatan tersebut, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berharap agar Pilkada 2020 Sukses : Pemilih Sehat, Pemilih Cerdas, dan Pemilih Damai.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat
#HGN2020




Posting Komentar

0 Komentar