APENSO INDONESIA

header ads

SILAHTURAHMI DAN JENGUK AYAH IBU DINA DI DAERAH BANGIL SAMBIL REFRESING

“SILAHTURAHMI DAN JENGUK AYAH IBU DINA DI DAERAH BANGIL SAMBIL REFRESING


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Silaturahmi adalah wujud dari bentuk manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya untuk saling berbagi, saling memperhatikan dan kasih sayang dengan sesama. 

Manusia satu dan lainnya dapat terikat dalam hubungan emosional, sosial, ekonomi dan lainnya. Karenanya Islam sangat memahami hal itu karena itulah silaturahmi harus terlaksana dengan adab yang baik. Lalu apa sih sebenarnya pengertian dari silaturahmi? Kita perlu memahami pengertian silaturahmi. 

Dalam kehidupan, silaturahmi merupakan salah satu amal shalih yang memiliki banyak keberkahan di dalamnya terhadap kita dan sesama manusia. Mereka yang menjalani silaturahmi dengan baik akan mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat. Ia juga akan diberkahi oleh Allah SWT. Dengan demikian, sebagai orang mukmin, hendaknya kita melakukan silaturahmi dan tidak melalaikan.

Sungguh baik dilakukan untuk meluangkan waktu demi melaksanakan amal shalih yang tak hanya memberikan pahala tetapi juga menjaga keharmonisan. Terlebih dengan dimudahkannya alat transportasi dan komunikasi di zaman ini, seharusnya kita bisa lebih baik lagi dalam mengamalkan silaturahmi. 

Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.

Di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir selalu mengajarkan baik kepada Guru maupun kepada Siswa baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya.

Seperti yang dilakukan Guru - Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya pada hari Jum'at 27/11/2020 Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya yang terdiri dari YUNI ISMARYATI, S.Pd, SUGIARTI, S.Pd, DUWI LESTARI, S.E, FIRDA ERDYATI, S.Pd, MEI KURNIATUL ADAWIYAH, S.Pd, SRI SUPADMI, S.Pd, Dra. TIWIK SUKIRAHAYU berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 07.15 menggunakan Kereta api menuju ke Stasiun Bangil.

Dari Stasiun Bangil menuju ke rumah ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd JL. DR. SUTOMO I/48 SUKALIPURO DERMO BANGIL. Tujuan Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya adalah silaturahmi dan menjenguk Ayah dari ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd yaitu bapak SUHARIONO yang sedang sakit.

Sesampai di rumah ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd di JL. DR. SUTOMO I/48 SUKALIPURO DERMO BANGIL, sambil menunggu Ayah beliau yang masih kontrol di Rumah Sakit Bangil. Para Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya diberikan suguhan sarapan Nasi Rawon Empal oleh ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd yang dimasakan oleh mama beliau.

Setelah mama dan ayah ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd datang,  Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mengobrol banyak sama mamanya ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd yang tak lain beliaunya juga mantan Guru di SMP PGRI 6 Surabaya, yang akhirnya di angkat menjadi ASN. 

Dalam kesempatan tersebut, acara silaturahmi di rumah ibu DINA AYU SEPYATINI, S.Pd tidak lengkap karena bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd dan Kepala SDS “AL-IKHLAS Surabaya alumni jurusan Pendidikan Ekonomi UNESA ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd tidak dapat bergabung karena mengerjakan Tugas Dinas yaitu PKKS, dan lain sebagainya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd sangat bangga dan terharu atas kebersamaan yang dimiliki Guru - Guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya untuk silahturahmi menjenguk ayah dari ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd. Semoga ayah dari ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd segera pulih dan sehat kembali sehingga bisa kumpul dengan keluarga.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat
#HGN2020




Posting Komentar

0 Komentar