APENSO INDONESIA

header ads

TETAP SEMANGAT POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT SAMBIL EXTRA DRUMBAND

“TETAP SEMANGAT POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT SAMBIL EXTRA DRUMBAND“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Berkat peningkatan upaya menjaga kebersihan dan kehijuan lingkungan sekolah wilayah SMP PGRI 6 Surabaya, terlihat cukup bersih dan asri. Ini terwujud karena adanya keinginan yang kuat dari pada guru dan murid yang begitu mengutamakan kebersihan lingkungan.

Guru dan murid meyakini hanya dengan lingkungan yang bersih dan rapi maka seluruh murid maupun guru di sekolah tersebut dapat terhindar dari segala penyakit termaksud Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya di sekolah ini, belum tertata rapi sehingga kita selalu waspada dengan dengan penyakit DBD.

Meski begitu tak berhenti mengingatkan baik guru maupun siswanya untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan membersihkan drainase yang tersumbat, juga menanam pohon sebagai peneduh di sekolah ini. Selain itu, melalui penanaman pohon-pohon kayu guru dan muridnya juga membudidayakan tamanan bunga sebagai mengias dan penghijau sekolah.

Berharap dengan kebersihan lingkungan ini, dapat memotivasi guru dan murid sekolah agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan dapat mengsukseskan sekolah bersih, aman, indah, sehat dan sejahtera. Dengan demikian, maka sekolah ini dapat terhindar dari segala macam penyakit khususnya DBD.

Di samping itu, kebersihan sekolah memang di nomor satukan, agar siswa-siswi dan guru tersebut dapat belajar di kelas lebih nyaman dan tenang. Oleh kerena itu, sekolah menerapkan siswa-siswi agar hidup bersih dan rapi. Mari kita bersama-sama orang tua anak agar senantiasa mengingatkan anaknya untuk selalu hidup bersih baik sekolah maupun di lingkungan rumahnya. 

Seperti contoh kecil jangan membuang sampah di sembarang tempat tetapi buanglah pada tempatnya. Juga sangat memperhatikan sampah-sampah yang ada. Maka dari itu, marilah kita memperindah agar terlihat cantik, hijau, dan lingkungan pun sehat.

SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 24/11/2020 seperti biasa SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya digunakan untuk kegiatan extra drumband. 

Tetapi karena Guru Drumbandnya bapak NURIL MUHTADIN, S.Pd sedang sakit, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mengganti kegiatan extra drumband dengan kegiatan bersih - bersih lingkungan sekolah terrcinta. 

Menurut Aini bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengisi waktu kosong karena guru drumbandnya izin sehingga kita kerja bakti bersih - bersih halaman sekolah. Sedangkan menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd bahwasannya setelah dilakukan pengecatan di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya semakin peduli berbudaya lingkungan.

--------




Posting Komentar

0 Komentar