APENSO INDONESIA

header ads

TINGKATKAN IMUNITAS LIBURAN TIPIS – TIPIS BERSAMA KELUARGA TERCINTA

“TINGKATKAN IMUNITAS LIBURAN TIPIS – TIPIS BERSAMA KELUARGA TERCINTA“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Waktu liburan telah tiba, jangan sampai terlena dalam menikmati waktu liburan. Biasanya libur dikatakan libur panjang, tapi jika tidak digunakan dengan baik itu akan terasa singkat dan terbuang sia-sia tanpa makna, berlalu begitu saja waktu berliburmu tau-tau besok harus mulai sekolah atau bekerja kembali dengan segudang aktivitas. 

Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah pencegahan yang utama. Sebut saja, dengan berdiam diri di rumah, menjaga jarak dari orang lain, hingga rajin mencuci tangan. 

Selain langkah pencegahan utama ini, satu hal lagi yang krusial untuk dilakukan adalah menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat. Penting untuk menjadi catatan bahwa belum ada vaksin untuk mencegah Covid-19. 

Mengukur imun sehat atau tidak pun tentu sulit dilakukan. Yang terpenting, kita harus menghindari paparan virus tersebut, serta menjaga imun tubuh tetap sehat dan fit. Cara menjaga sistem imun tetap sehat melawan virus corona adalah : 1. Cukup tidur, 2. Mengonsumsi makanan sehat, 3. Olahraga di rumah, 4. Kendalikan stres, 5. Berhenti merokok.

Dalam rangka meningkatkan imunitas yang tinggi, serta dalam rangka mengisi liburan panjang Penulis bersama Keluarga melakukan liburan tipis - tipis bersama Ayah, Mama, dan Ponakan tercinta. Kunjungan pertama yang didatangi oleh Penulis yaitu di Bangul, di sana Penulis bersama Ayah, Mama, Kakak, dan Ponakan bersilahturahmi menjenguk Adiknya Mama yang lagi sakit.

Di rumah Bangil tersebut Alhamdulilah Penulis menikmati makan sarapan pagi Nasi Kuning dan minum Teh Panas sambil melihat Adiknya Mama yang lagi sakit di kamar. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Singosari di rumah. Dimana sebelum sampai Singosari Penulis menyempatkan mampir Warung Asih di sebelah Stasiun Lawang. 

Setelah itu, sampai di Singosari Keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI bersama Ayah Penulis yang juga Kakek dari CHYNTIA PRAJNA WULANDARI pergi ke kolam renang Kendedes untuk di ajak berenang dan bermain air. Senangnya keponakan tercinta diajak di kolam renang Kendedes Singosari. 

Itulah pengalaman liburan keluarga kecil Penulis yang sangat singkat untuk meningkatkan Imunitas tubuh, sehingga keluarga Penulia sehat bugar walaupun liburan hanya tipis - tipis, tetapi bisa silaturahmi ke rumah saudara yang sedang sakit.

Semoga liburan Penulis dan keluarga berkah barokah selamanya dan semoga keluarga Mama Penulis yang sedang sakit diberikan kesehatan dan kesembuhan oleh Allah S.W.T sehingga dapat beraktivitas kembali.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar