APENSO INDONESIA

header ads

AJAK SISWA DAN GURU SMP PGRI 6 SURABAYA MENABUNG AKHERAT SEJAK DINI

“AJAK SISWA DAN GURU SMP PGRI 6 SURABAYA MENABUNG AKHERAT SEJAK DINI“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Semua pasti menginginkan untuk memperoleh yang terbaik di dalam kehidupan ini. Tidak hanya untuk keadaan yang sedang dijalani saat ini bahkan untuk kondisi kita di masa mendatang. 

Cerita berikut muncul dari pertemuan malam tadi dengan rekan yang bekerja sebagai agen asuransi keluargaku. Malam tadi agen asuransi dari keluargaku datang berkunjung untuk melakukan silaturahmi, sekaligus memberikan penawaran baru atas review yang telah dilakukan atas asuransi yang telah kujalani selama 2 tahun ini. 

Seperti biasanya proposal telah disiapkan dan diterangkan satu persatu maknanya kepada diriku dan istri yang berada di sampingku. Semuanya masih biasa, belum ada yang membuat hati ini bergetar. Ketika kemudian masuk kepada penjelasan mengenai klaim yang didapatkan untuk keluarga yang ditinggalkan jika diriku meninggal dunia. Barulah hal tersebut membuat diri ini tertegun.

Ya, tabungan duniaku telah disiapkan bahkan untuk jauh ke depan. Proteksi untuk diriku dan keluargaku telah disiapkan. Akan tetapi di suatu titik nanti, kaki ini akan berhenti melangkah, tangan ini akan berhenti bergerak, raga ini akan terbujur kaku dan jantung yang tak lagi mampu berdegup. Suatu ketika dan itu hal yang pasti. Kita semua akan mati, karena semua yang hidup pasti akan mengalami suatu kematian.

Diri ini kemudian tersadar...hei!!! dirimu pasti akan kembali pada-Nya. Apa tabungan yang telah kau berikan untuk negeri kedua yang kekal abadi. Untuk bekal perjalanan hidup yang mungkin berkisar hingga berumur 60-70 tahun saja, banyak hal yang sudah kita lakukan semenjak sekarang. Investasi ini itu sudah kita lakukan, dengan harapan diri pribadi maupun keluarga kita, akan memetik kemudahan hidup dari investasi yang sudah kita tanamkan semenjak beberapa puluh tahun sebelumnya.

Lantas bagaimana dengan tabungan yang sudah kita investasikan untuk kehidupan kita selanjutnya di negeri yang kekal abadi....???Untuk dunia kita bisa banting tulang, pergi pagi pulang petang, hanya untuk mendapatkan penghasilan demi menjalani kehidupan yang baik. 

Duh...jauh sekali yang sudah dilakukan untuk kehidupanku yang berikutnya. Sholat saja terkadang lebih banyak dijalankan hanya untuk gugur kewajiban, bukan karena kita mencintai-Nya. Membaca koran dan buku lebih digemari, ketimbang membaca dan mengkaji isi Kitab Suci. Sholat malam terasa begitu berat dilakukan karena banyaknya dosa yang telah diperbuat. 

Ya Allah...mudahkanlah kami untuk melangkah menuju kebaikan dan beribadah dengan penuh keikhlasan. Beramal melalui pekerjaan yang kita lakukan juga masih hitung-hitungan, sehingga masih sungkan untuk berbagi kepada sesama di dalam memberikan pertolongan. 

Ya Allah...bersihkanlah jiwa raga ini dari seluruh noda yang menutupinya, sehingga diri ini dapat berjalan di muka bumi dengan banyak memberikan keberkahan dan manfaat bagi sesama.

Tak henti hentinya SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya sebagai Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir untuk mengajak seluruh siswa/siswinya untuk berbuat kebaikan dan kebajikan, seperti yang dilakukan pada hari Jum'at, 18/12/2020 seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya pada pagi hari pukul 08.00 berkumpul di teras untuk melaksanakan kegiatan pembacaan Istighosah, Yasin, Sholawat, dan Manaqib yang di pimpin oleh bapak ustad ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya

Sebelum memulai kegiatan pembacaan Istighosah, Yasin, dan Manaqib bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 mengajak seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk menjaga kesehatan serta bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd meminta kepada anak didik baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “AL-IKHLAS Surabaya untuk berdoa agar mereka diberikan kesehatan, dihindarkan dari penyakit Covid - 19.

Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berharap agar pelaksanaan AKN kelas 8 dan Asesmen kelas 9 semoga berjalan lancar tanpa adanya hambatan, serta seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS mendapatkan nilai yang baik, sehingga mutu SMP PGRI 6 Surabaya tidak diragukan oleh masyarakat. 

Terakhir bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berharap semoga PPDB 2021/2022 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mendapatkan siswa/siswi yang banyak berkah barokah selamanya. Sukses AKN 2021 dan sukses PPDB 2021/2022. 

Selesai sambutan bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, selanjutnya di isi pembacaan Istighosah, Yasin, Sholawatan, dan Manaqib oleh bapak ACHMAD SYAIFUDDIN, S.H.I. Semua siswa dan guru larut dalam pembacaan tersebut. 

Selesai pembacaan tersebut seluruh siswa di bagi 2 kelompok dimana kelompok pertama didampingi oleh ibu SULISTIANA, S.Pd dan kelompok kedua bersama ibu FIRDA ERDYATI, S.Pd membagikan Nasi bungkus sumbangan dari siswa dan Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya. 

Semoga sumbangan Nasi bungkus ini berkah barokah selamanya dan semoga ini menjadi tabungan akherat bagi siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya maupun bapak/ibu Dewan Guru.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar