APENSO INDONESIA

header ads

Bapak Tua Takut Menyebrang Di Jembatan Penyebrangan

“Bapak Tua Takut Menyebrang Di Jembatan Penyebrangan”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Jembatan penyeberangan orang disingkat JPO adalah fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai dan lebar atau menyeberang jalan tol dengan menggunakan jembatan, sehingga orang dan lalu lintas kendaraan dipisah secara fisik. 

Jembatan penyeberangan juga digunakan untuk menuju tempat pemberhentian bus (seperti busway Transjakarta di Indonesia), untuk memberikan akses kepada penderita cacat yang menggunakan kursi roda, tangga diganti dengan suatu akses dengan kelandaian tertentu. Langkah lain yang juga dilakukan untuk memberikan kemudahan akses bagi penderita cacat adalah dengan menggunakan tangga berjalan ataupun dengan menggunakan lift.

Pada hari Selasa, 15/12/2020 Penulis sedang menikmati suasana sore hari saat hujan dengan mengitari kota Surabaya. Dimana saat melewati DELTA PLAZA di depan RRI, ada orang tua bapak – bapak yang kebingungan ingin menyebrang dari RRI ke arah WTC, tapi beliau takut untuk menyebrang. Ada satu petugas LINMAS hanya memberi tahu untuk lewat jembatan penyebrangan, tetapi tidak diantar oleh petugas tersebut. Beliau hanya bilang lewat jembatan penyebrangan. Sepertinya bapak tua itu juga takut ketinggian untuk lewat Jembatan Penyebrangan. 

(Jembatan Penyebrangan)

Seharusnya dalam kesempatan ini, petugas meluangkan waktunya untuk mengantar bapak tua yang kebingungan menyebrang. Akhirnya bapak tua dengan pelan – pelan naik ke tangga Jembatan Penyebrangan. Sehat selalu untuk bapak tua.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar