APENSO INDONESIA

header ads

BSU Penyambung Hidup Dan Etos Kerja Di Masa Pandemi Covid – 19

“BSU Penyambung Hidup Dan Etos Kerja
Di Masa Pandemi Covid – 19“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


BSU adalah bantuan subsidi upah yang diberikan bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus non-PNS. Program BSU adalah implementasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona (Covid-19) yang terjadi di tahun 2020 ini.

BSU merupakan bagian dari stimulus pemerintah yang telah dikoordinasikan dan dibahas bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian BUMN, Kemnaker, Kemenkeu, dan BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek. 

Tujuannya adalah untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.
 
Di masa pandemi yang sudah berjalan hampir 10 bulan ini, semua dana pemasukan sangat seret, apalagi di dunia pendidikan. Alhamdulilah Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membagikan bantuan subsidi upah yang diberikan bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berstatus non-PNS. 

Alhamdulilah, dalam kesempatan ini Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mendapatkan bantuan Subsidi upah tersebut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada hari Kamis, 10/12/2020 Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bersama Ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd Kepala SDS “AL-IKHLAS Surabaya pukul 09.30 WIB berangkat ke BANK BNI di ITC Mega Grosir Gembong Surabaya. 

Disana Penulis bersama Ibu ANIS LAILY MUFIDAH, S.Pd sudah menyiapkan berkas untuk pencairan antara lain INFO GTK, SPTJM, Foto Copy KK, Foto Copy KTP, NPWP matrai 6.000 untuk 2 lembar, serta menunjukan KK asli dan KTP asli. Alhamdulilah Dana BSU yang diterima oleh Penulis adalah 1.710.000. Semoga Dana BSU yang diterima guru-guru khususnya di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya dapat meningkatkan etos kerja di masa pandemi.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar