APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG GAGALKAN EKSPOR TERONG

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


GARENG GAGALKAN EKSPOR TERONG 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Gareng merasa terpanggil sebagai Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri (DP3N) untuk berperan serta mengamankan potensi unggulan Warga negeri Terong Jumbo (TJ). Dalam pandangan Kang Gareng, TB tidak hanya dapat menjadi sumber pendapatan asli negeri juga sangat diminati beberapa Negeri Asing Sebrang Tetangga (NAST).

Kang Gareng : "Saya tidak ingin potensi negeri dibuang sia-sia Truk," ungkap Kang Gareng ketika berdiskusi dengan Petruk di Warung BPK (Bok Pinggir Kali).

Petruk : "Bentul dimasa di kuali, betul sekali Kang. Ponteni Sumber Daya Alam (SDA) memang harus diamankan, Terong Jumbo dari negeri sudah terkenal di seluruh jagad raya," ucap Petruk penuh semangat yang tak pernah padam.

Kang Gareng : "Saya harus melaporkan ke Pusat Pengaduan Penyimpangan Harta Negeri terkait adanya penyimpangan penjualan TB ke Negeri tetangga," kata Kang Gareng sambil memandang tajam Petruk.

Petruk : "Ke Karanglo beli kelapa dan kuweni..Lho apa berani ? Kang Gareng lapor untuk membongkar penjualan ilegal TJ sekaligus bisa mengamankan aset negeri," jelas Petruk yang pernah menjadi anggota Kintel (Komunitas Inteljen) Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM).

Kang Gareng : "Truk tekadku sudah bulat, siapapun yang merugikan negeri harus diberantas tuntas..tas..tas tanpa bekas meski orang penting dan orang yang dilindungi pejabat Puncak Negeri serta saudaramupun harus ditindak," jelas Kang Gareng tanpa basa-basi dan pantang mundur.

Petruk : "Ke Gresik lewat Mojokerto..Sik To..Kang Gareng menyinggung pejabat tinggi dan saudara atau dulur apa majalah..ee masalahnya. Kalau memang ada di pihak siapa tacut..ee takut ..monggo silahkan," tandas Petruk bernada tantangan.

Kang Gareng : "Okey Truk. Truk nama pejabat tinggi Penjual Terong Jumbo ilegal sudah ditanganku, bagaimana lanjut .." kata Kang Gareng sembari tersenyum.

Petruk : "Ke Bali beli ikan, kembali saya tegaskan. Berantas segala ketimpangan dan kebobrokan yang ada di negeri kita ini," tegas Petruk sembari beranjak meninggalkan warung BPK.

Kang Gareng : "Sip markasip Truk, operasi tangkap basah hingga kuyub segera dilakukan," kilah Kang Gareng sambil membetulkan rompinya.


🌸AHAD BERKAH🌸
-SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS-
-JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN-
---------



Posting Komentar

0 Komentar