APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PITRUK (DIGARUK) : PETRUK MENJADI DEWAS KADER PEMIMPIN NEGERI

DIALOG GARENG PITRUK (DIGARUK) :


PETRUK MENJADI DEWAS KADER PEMIMPIN NEGERI
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Dewan Pengawas (Dewcas) Kader Pemimpin Puncak Negeri menurut Kang Gareng selaku Dewan Sesepuh (Disesep Ampuh) Pimpinan Puncak Negeri (PPN), memiliki peran penting dalam mengawasi sikap dan tindakan kader yang memiliki jabatan dalam Jajaran Pemerintahan Negeti (JPN).

Kang Gareng : "Saya sangat setuju sekali jika Petruk ditunjuk penuh menjadi Ketua Dewan Pengawas Kader Pemimpin Negeri," ujar Kang Gareng penuh semangat.

Petruk : "Kelepon dibeli dari Asembagus, responmu semangat bagus Kang..tapi penunjukan ini membuat saya kurang enak," ungkap Petruk sembari membetulkan rompinya.

Kang Gareng : "Sudahlah Truk terimalah dengan ikhlas amanah yang begitu besar dan penting itu demi terwujudnya pemimpin yang bersih dan jujur," kata Kang Gareng sembari memandang tajam Petruk.

Petruk : "Gelas banyaknya sebelas dan dibeli di pasar, ikhlas ya ikhlas dan berjiwa besar..itu memang salah satu yang harus dimiliki seorang pengawas Kader ..terlebih ketua Kang. Padahal kesibukan sebagai Ketua Satgas Penanganan Virus Bahaya Sekali (VBS) masih belum tuntas..ditambah yang baru lagi ..sip markasip lah," terang Petruk sambil menggaruk-nggaruk kepalanya yang rambutnya mulai rontok.

Kang Gareng : "Truk ambil maknanya, bukan makmu dan makti..bahwa dirimu harus bersyukur karena oleh pucuk Pimpinan Negeri termasuk rekom Romo Semar menjadikan Dewan Pengawas Kader Pimpimpinan Negeri," tandas Kang Gareng tanpa basa-basi.

Petruk : "Tukang las tukang cukur, jelas bersyukur ya doakan saja Kang saya berhasil mengawasi Kader Pimpinan Negeri agar mereka amanah dan tidak menyelewengkan kewenangan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompoknya," beber Petruk penuh semangat.

Kang Gareng : "Ya sip Truk. Saya optimis kiprahmu nanti bergasil...ee berhasil dengan mulus tanpa cacat..hahaha," kilah Kang Gareng sembari tertawa kecil.

Petruk : "Ke Pyong Yang bawa anak, yang enak Kang..kayak mau melahirkan saja ..tanpa cacat..hahaha. Berjalan lancar dan mulus semulus paha lembu..eee keliru paha maluah..yang penting "Saya Gareng ...Petruk dihadapan Kang Gareng berikrar akan mengawasi Kader Pimpinan Negeri yang menyalahkan gunakan amanah dengan sengaja maupin ..ee maupun tidak" okey Kang," urai Petruk sembari berpamitan langsung tancap menuju Depot Bakmito (Bakso, Mi, Soto).

Kang Gareng : "Trimsek .Thangkiyu..Suwun..Semoga sukses," tutur Kang Gareng sambil melambaikan tangannya kepada Petruk.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN




Posting Komentar

0 Komentar