APENSO INDONESIA

header ads

HARAPAN PUNYA PEMIMPIN SEJUK

HARAPAN PUNYA PEMIMPIN SEJUK

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : apensoindonesia.com


Ke tempat pemungutan suara (TPS). Jalan kaki saja. Bersama istri. Kepyur-kepyur hujan. Pakai payung. Dingin. Segar. Sekitar pukul sepuluh pagi.

Di TPS. Langsung terlayani. Cuci tangan. Sarung tangan. Bermasker dari rumah. Duduk sebentar sambil pasang sarung tangan. Tidak antri. Tanda tangan. Diberi kartu suara. Ke bilik coblos. Kertas suara masukan kotak. Keluar, jari-jari diberi tinta sekaligus tissue. Selesai. Santai. Petugas pun tampak santai.

Pilsung (pemilihan langsung). Calon bupati dan wakil. Ada tiga pasang calon. Semua tak kenal. Apalagi watak mereka sehari-hari, sama sekali tidak tahu.

Sebagai warga negara baik, harus nyoblos. Begitulah kata yang memberikan sebutan. Tentu saya coblos salah satu pasangan. Walau bonda bandi, tetap berharap punya pimpinan tidak koruptor dan hidup ini menjadi nyaman terlindungi.

Suasana sejuk, tidak panas. Matahari sembunyi dibalik mendung. Tetapi tidak gelap. Redup terang. Memang ini bulan Desember (gede-gedene sumber) alias musim penghujan.

Tidak banjir. Tidak ada bencana banjir. Enak. Yaa...semoga kita punya pemimpin yang juga sejuk dan tidak ada malapetaka. Khususnya Sidoarjo. Umumnya pemimpin kabupaten atau kota se Indonesia.

Salam sehat untuk semua...aamiin yra.

(GeSa)



Posting Komentar

0 Komentar