APENSO INDONESIA

header ads

JANGAN PATAHKAN SEMANGAT BAKAT MINAT DI MASA PANDEMI UNTUK MERAIH PRESTASI

“JANGAN PATAHKAN SEMANGAT BAKAT MINAT DI MASA PANDEMI UNTUK MERAIH PRESTASI“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Banyak orang tua mengeluhkan sulitnya melihat minat dan bakat anak. Beberapa anak menunjukkan ketertarikan dan potensi pada banyak hal, namun ada pula sebagian yang lain terlihat tak tertarik pada apapun. Padahal, mengetahui minat bakat anak sejak dini sangat penting loh. 

Minat bakat yang diketahui sedini mungkin akan memudahkan orang tua untuk mengarahkan anak membantu menggapai cita-citanya. Sehingga anak bisa lebih fokus sejak dini dan sukses sesuai minat dan bakatnya.

Dalam masa pandemic Covid – 19 seperti saat ini, sebagai seorang pendidik, jangan sampai mematahkan semangat bakat minat peserta didik. Bakat minat yang dimiliki oleh siswa/siswi harus kita asah dan kita kembangkan seperti yang dilakukan di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Pada hari Sabtu, 12/12/2020 siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mengikuti kegiatan Panahan dan kegiatan extra Pramuka yang dilatih oleh bapak SYAHRUL, S.Pd. 

Kak SYAHRUL memberikan pemanasan sebelum memulai kegiatan Panahan. Setelah kegiatan pemanasan, setiap siswa diberikan kesempatan untuk melakukan Panahan sebanyak 3 kali. Di masa Pandemi Covid – 19 ini walaupun berlatih Panahan dan Pramuka, seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya juga mengikuti Protokol Kesehatan yaitu memakai masker dan mereka memakai sarung tangan. 

Selesai latihan Panahan, seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya langsung latihan Pramuka, dimana Kak SYAHRUL, S.Pd meminta seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya untuk mengikuti kegiatan Pramuka dan Panahan dengan sebaik-baiknya sehingga walaupun di masa pandemic siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya tetap terus meraih prestasi. Kata bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd Kepala SMP PGRI 6 Surabaya.

Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berharap agar di masa Pandemi Covid – 19 jangan sampai mematahkan semangat kreativitas bakat minat dari siswa. Apalagi di Panahan diharapkan ada bibit-bibit Atlet Panahan dari SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya, sehingga dengan tumbuhnya bibit Atlet tersebut dapat menghiasi sekolah dengan segudang prestasi. 

Dalam Kesempatan ini, bapak H. BANU ATMOKOI, S.Pd menyampaikan "TERUS KEMBANGKAN BAKAT MINAT KALIAN DAN TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN”. Di samping itu, anak-anak SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya memakai masker, membawa bekal makanan sendiri. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar