APENSO INDONESIA

header ads

Komitmen Tinggi Dari Sosok Guru Yang Sederhana Untuk Menjadikan Sekolah Hebat Dan Generasi Unggul

“Komitmen Tinggi Dari Sosok Guru Yang Sederhana Untuk Menjadikan Sekolah Hebat Dan Generasi Unggul”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Komitmen tinggi adalah sikap yang tangguh memegang prinsip-prinsip kebenaran yang berlaku, tidak sekalipun mengingkari walaupun dengan dirinya sendiri serta berusaha menyesuaikan perkataan dan perbuatannya. 

Komitmen adalah sesuatu keteguhan untuk berjanji kepada diri sendiri yang akan memacu dan merangsang seseorang untuk terus berjuang dalam mencapai target yang dicita-citakan serta tidak akan berhenti sebelum target yang dicita-citakan tercapai. 

Seorang wirausaha yang mempunyai komitmen tinggi adalah orang yang menaati atau memenuhi janjinya untuk memajukan usaha bisnisnya saat pikirannya tidak lepas dari perusahaan. 

Pengertian guru adalah orang yang mendidik, mengadakan pengajaran, memberi bimbingan, menambahkan pelatihan fisik atau non fisik, memberikan penilaian, dan melakukan evaluasi berkala berkaitan dengan satu ilmu atau lebih kepada seluruh peserta didik.

Menjadi seorang guru adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia, karena dari guru lahir seorang pemimpin – pemimpin yang hebat, seperti yang dilakukan oleh bapak SYAHRUL, S.Pd pria kelahiran 11/11/1986 alumni Universitas PGRI Adi Buana Surabaya pada hari Kamis, 3/12/2020 sepulang dari sekolah beliau di SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya menyempatkan untuk mampir di SMP PGRI 6 Surabaya untuk merawat benih ikan Lele.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd bahwa bapak SYAHRUL, S.Pd sangat mempunyai komitmen tinggi untuk menjadikan SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya menjadi Sekolah baik, Sekolah bersih, dan Sekolah dengan segudang prestasi, makanya beliau selalu menyempatkan mampir ke SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir untuk memberikan makan bibit Lele.

Selesai memberi makan bibit Lele bapak SYAHRUL, S.Pd bersama Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya makan Rujak bersama. Dalam kesempatan ini, Penulis sangat bangga kepada bapak SYAHRUL, S.Pd karena beliau sangat komitmen terhadap SMP PGRI 6 Surabaya seolah – olah SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya adalah rumah kedua bagi bapak SYAHRUL, S.Pd yang sehari – hari di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya menjadi Pelatih Pramuka dan Pelatih Panahan yang menjadi extra favorit di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar