APENSO INDONESIA

header ads

Nikmatnya Degan Hijau Untuk Keponakan Tercinta

“Nikmatnya Degan Hijau Untuk Keponakan Tercinta”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Air kelapa muda sedari dulu sering sekali dimanfaatkan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan, termasuk demam. Faktanya, air kelapa ternyata memang memiliki khasiat tersendiri untuk mengendalikan demam yang dialami seseorang. Terlebih demam sendiri merupakan sebuah reaksi tubuh dalam menangkal infeksi penyebab penyakit yang diakibatkan oleh virus ataupun bakteri.

Umumnya dalam mengendalikan demam adalah dengan memenuhi asupan air minum, makan makanan bergizi juga istirahat dan tak lupa mengonsumsi obat. Nah, air kelapa sendiri merupakan alternatif bagi mereka yang khawatir akan obat yang diketahui terbuat dari bahan kimia. Bahan alami termasuk air kelapa muda tak kalah ampuhnya sebagai pereda demam.

Malah, menurutnya obat-obatan tradisional alias yang berbahan dasar bahan alami seperti air kelapa muda memiliki kelebihan, yaitu toksitasnya relatif lebih rendah dibanding obat-obatan kimia. Sehingga, air kelapa muda ini di nilai relatif lebih aman, dan bahkan tidak ada efek sampingnya bila penggunaannya benar. 

Pasalnya, kandungan tanaman obat bersifat kompleks dan organis, sehingga dapat disetarakan dengan makanan, suatu bahan yang dikonsumsi dengan maksud merekonstruksi organ atau sistem yang rusak. 

Apalagi dari sisi harga bahan alami ini biasanya lebih murah daripada obat-obatan kimia. Diketahui air kelapa muda sendiri banyak mengandung mineral, antara lain kalium. Pada saat panas atau demam, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat untuk menurunkan suhu tubuh.

Pada hari Kamis, 24/12/2020, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 20.30 pergi ke ke daerah Kedung Mangu untuk membeli Degan hijau untuk keponakan tersayang dan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI yang sedang sakit panas badannya. 

Penulis mendapat kabar dari Kakaknya kalau CHYNTIA PRAJNA WULANDARI sedang sakit. Penulis yang Om dari CHYNTIA PRAJNA WULANDARI merasa panik dan meminta doa kepada teman-teman dunia maya maupun nyata untuk mendoakan keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI agar sehat sembuh dari penyakit panasnya sehingga dapat bermain dengan Penulis kembali. Karena bagi Penulis CHYNTIA PRAJNA WULANDARI adalah teman di saat Penulis suntuk dengan kerjaan. 

Di samping meminta doa dari teman – teman, Penulis juga langsung lari untuk membeli Degan hijau yang di beli daerah Kedung Mangu seharga Rp25.000,00-. Semoga dengan Degan hijau yang di beli dan doa dari teman – teman semua dapat mengangkat penyakit keponakan Penulis tercinta sehingga dapat beraktivitas kembali untuk bermain. Di rumah Degan hijau tersebut langsung diminumkan kepada CHYNTIA PRAJNA WULANDARI dengan diberi Madu.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar