APENSO INDONESIA

header ads

Penambahan Bibit Lele Di Sekolah Untuk Membuat Siswa Aman, Nyaman Di Sekolah Di Era New Normal

“Penambahan Bibit Lele Di Sekolah Untuk Membuat Siswa Aman, Nyaman Di Sekolah Di Era New Normal“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Memilih usaha ternyata tidak harus dari sesuatu yang wah. Banyak peluang besar bisa Anda peroleh justru dari sesuatu yang tampak sepele misalnya pembesaran ikan lele. 

Ikan berkumis ini memang masih dipandang sebelah mata oleh pebisnis. Padahal, rezeki yang ia janjikan cukup besar. Gerai supermarket besar hingga warung tenda di pinggir jalan butuh pasokan lele dalam jumlah banyak secara rutin. 

Mungkin kita tak pernah menggubris warung tenda yang menjajakan menu pecel lele yang berderet di sepenjang jalan. Padahal, kontinuitas kebutuhan lele di warung tenda umumnya lebih pasti bila dibanding dengan kebutuhan lele di supermarket. 

Warung-warung seperti itu banyak tersebar di setiap kota. Memulai bisnis lele tidak harus selalu diawali dengan hitungan yang jelimet serta bikin pusing. Anda bisa memulainya dengan sekedar bejalan-jalan santai, nongkrong sambil iseng mencicipi menu ikan lele. Dari kegiatan itu anda bisa memetakan pasar ikan lele. Jumlah kebutuhan ikan lele pun bisa Anda peroleh secara pasti.

SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. Dalam menjadikan sekolah yang bersih, aman, dan nyaman bagi peserta didik, orang tua, dan masyarakat pada hari Sabtu, 5/12/2020 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya melakukan penambahan pembibitan Lele sebanyak 1.000 Lele.

Pukul 13.30 bapak SYAHRUL, S.Pd membawakan 1.000 Bibit Lele dan dimasukan ke dalam kolam milik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya. Setelah dimasukan ke dalam kolam 1.000 Bibit Lele tersebut, dengan bapak SYAHRUL, S.Pd langsung di beri makan, sehingga harapannya bisa cepat besar.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd bahwasannya tujuan dari pembibitan Lele ini adalah agar siswa, orang tua, dan masyarakat yang di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya merasa betah dan nyaman berada di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya karena sekolahnya bersih, hijau, serta harapannya dari pembibitan tersebut bisa digunakan untuk Income dari Kas Kader Lingkungan SPEGRINAM Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar