APENSO INDONESIA

header ads

Penanaman Pohon Di Hari Guru Nasional 2020 Dapatkan Paket Kartu Perdana

“Penanaman Pohon Di Hari Guru Nasional 2020 Dapatkan Paket Kartu Perdana“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Polusi yang sudah menutupi udara seolah jadi makanan sehari-hari di kota besar. Semakin lama, udara kotor ini bisa membuat tubuh kita semakin sakit. 

Selain menggunakan penggunaan kendaraan pribadi, salah satu solusi untuk membuat udara lebih segar adalah dengan menanam lebih banyak pohon. Manfaat menanam pohon pun tak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan kita. 

Manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan udara yang bersih dan bebas dari penyakit. 

Ada banyak manfaat menanam pohon, mulai dari membersihkan udara hingga meredakan stres. Jika ada pohon, maka tekanan dari hujan lebat tersebut bisa tersaring. Hasilnya, tekanan tersebut sudah berkurang ketika sampai tanah. Sehingga, risiko longsor pun rendah. 

Ada banyak manfaat menanam pohon yang bisa didapatkan dengan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Jangan menunggu penanaman. Kegiatan positif ini bisa dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita dengan menanam satu batang pohon terlebih dahulu. Jika dilakukan secara rutin, maka tanpa terasa kita sudah berkontribusi terhadap lingkungan yang akhirnya menjadi lebih teduh, asri, dan sehat, untuk keluarga maupun lingkungan sekitar kita.

Dalam rangka memperingati puncak Hari Guru Nasional 2020, Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan kegiatan penanaman pohon, dimana SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 - 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 30/11/2020 mengadakan kegiatan bersih - bersih lingkungan halaman sekolah mulai dari lapangan, selokan, kelas, kamar mandi, ruang perpustakaan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya, SDS “AL-IKHLAS Surabaya dan bapak/ibu Dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya yang dilakukan tepat pukul 08.00. Seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya datang ke sekolah dengan membawa bekal alat kebersihan seperti sapu, sulak, dan karung.

Adapun kegiatan tersebut menurut bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bahwasannya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Guru Nasional, serta mengajak siswa dan Guru untuk sama menjaga dan peduli berbudaya lingkungan, apalagi saat ini datang musim penghujan lebih baik mencegah sekolah kita kotor dan banjir, kata bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd Kepala SMP PGRI 6 Surabaya sekaligus Sekretaris Yayasan Pendidikan AL-IKHLAS Semampir. 

Setelah kegiatan bersih - bersih selesai, semua siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya melakukan penanaman pohon. Adapun jenis pohon yang di tanam yaitu Buah Tin Dan Bunga Kamboja, serta Bunga Sri Rezeki.

(Kegiatan Pembagian Kartu Paketan)

Semua Sudah bersih mulai kelas, halaman dan lain sebagainya semua siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya berkumpul di lapangan untuk menerima hadiah dari bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yaitu Kartu Paket Perdana. Pemberian Kartu Paket ini sebagai rasa terima kasih sekolah kepada siswa/siswi yang peduli berbudaya lingkungan di Hari Guru Nasional 2020 serta semua siswa, Guru sehat dan siap menyambut pembelajaran kembali di sekolah. 

Kegiatan akhir seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya mengucapkan Selamat Hari Guru kepada bapak/ibu Guru di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya dengan ciuman tangan bapak/ibu Guru.
#Tantangan Guru Siana
# dispendik Surabaya
#Guruhebat
# HGN2020




Posting Komentar

0 Komentar