APENSO INDONESIA

header ads

PERANG VIRUS

PERANG VIRUS

Oleh: apensoindonesia.com


Perang (lomba) virus. Makhluk hidup lembut (kecil). Bagaimana ya caranya?. Kalau perang hewan gangsir (mirip jangkrik) tahulah. Hewan dan hewan diadu kekuatannya. Ada juga hewan diadu suaranya.

Perang virus yang diadu apanya? Diadu sesama virus, tidak mungkin.

Akibat alasan virus. Bisa didenda, bisa dilarang, bisa jadi kasus hukum, bisa jadi sulit ekonomi, bahkan bisa masuk bui. Apa itu ya perang virus? Tidak tuhu. 

Kalau perang hewan merpati, burung kicau, hewan indah, bisa dinikmati. Kalau perang hewan virus? Entahlah.

Yang tampak. Pada pandemi virus corona ini. Bagi yang dinyatakan terkena langsung, pasti sedih. Bagi yang terkena tidak langsung pun sedih. Mengalami kerugian segalanya. Seret (sulit). Termasuk kematian.

Efek, hewan virus corona ini, percaya tapi tak tampak virusnya. Tak percaya, kok banyak berita kematian akibat virus corona. Bisa bisa perang batinnya sendiri. Dilogikakan sulit. Ngenes.

Harus bagaimana? Ya...sebaiknya makan yang cukup saja. Atau juga menanam, kalau ada lahan. Tanam pohon yang bisa berbuah, atau pohon sayur, empon empon dan lainya yang bisa dimakan. Sehat.

Banyak orang berkata. Imun (daya tahan tubuh) harus kuat. Harus makan bergizi, berimun, dan minum secukupnya. 

Ditambah jangan terlalu kecapekan atau kelelahan. Biasa biasa saja. Kesel leren (capek terus istirahat). Mungkin, adanya virus corona, kita disuruh gak ngoyo (tidak belebihan). Biar tetap bugar.

Perang (lomba) hewan virus kurang menarik. Kurang/tidak bisa ditonton. Tidak indah. 

Ya jelas saja, kan adu untung untungan tidak baik. Tidak produktif halal.

Salam sehat untuk semua...aamiin yra.

(GeSa)

 




Posting Komentar

0 Komentar