APENSO INDONESIA

header ads

SELAMAT JALAN PAHLAWAN SEKOLAH SWASTA SEMOGA KAU TENANG DI SURGA

“SELAMAT JALAN PAHLAWAN SEKOLAH SWASTA SEMOGA KAU TENANG DI SURGA“

(Ust. H. Ibnu Shobir, S.Pd almarhum)

Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Seorang pria yang sangat tegas, sangat cerdas, dan sangat low profil yang dilahirkan 52 tahun yang lalu tepatnya 25 Januari 1968 yang di beri nama Ibnu Shobir, S.Pd.

Awal mula berkenalan dengan beliau yaitu pada tahun pelajaran 2018/2019 pasca sekolah swasta mengalami krisis murid (2018/2019). Tentu berimbas pada take home pay guru hingga sekolah tutup. Inilah yang membuat Ust. H. Ibnu Shobir, S.Pd untuk terus membersamai pengurus MKKS.

Ust. H. Ibnu Shobir, S.Pd selalu menghubungi saya, terutama ingin memperoleh data berapa biaya minimal pendidikan yang harus ditanggung siswa. Karena beragamnya sekolah. Beliau termasuk yang menyuarakan kepada Pemkot agar sekolah diberikan bantuan operasional berbasis rombel dan tambahan penghasilan guru yang saat ini sudah dapat dinikmati teman – teman Sekolah Swasta dan guru guru SMP Swasta Surabaya.

Beliau adalah Anggota Dewan dari Fraksi PKS yang sangat istiqomah dan intens memperjuangkan sekolah swasta, mengingat beliau adalah Mantan Kepala SMP Swasta TRI SAKTI. Jadi beliau tahu persis cerita sekolah Swasta. 

Beliau memiliki pandangan yang objektif. Saat mengolah data perolehan siswa dari tahun ke tahun yang turun. Di sisi lain, ada penambahan siswa di negeri yang tidak transparan. Memang ada upaya sistematis dalam melenyapkan sekolah swasta.
 
Terima kasih Pak. telah membersamai hearing bersama Mendikbud, di LPMP JATIM, Universitas Muhammadiyah Malang, diskusi di BAPPEKO dan RDP di gedung nusantara DPR RI. Tentunya juga sering main di ruang fraksi bahkan saya sering makan Sate dan Gule di Sedayu. Bahkan terakhir bapak Ibnu Shobir, S.Pd masih memperjuangkan REVISI PERWALI 34 tentang BPD lewat pandangan umum.

Pagi ini saya mendapatkan kabar lelayu. Ust. Ibnu Shobir telah dipanggil Allah swt. Saya bersaksi panjenengan orang baik. Dunia pendidikan Surabaya berduka.

Selamat Jalan Ustad Ibnu Shobir, S.Pd  
Kau Adalah Pahlawan bagi kami Sekolah Swasta Surabaya.
Kami akan meneruskan perjuanganmu untuk Pendidikan yang dengan kasih.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar