APENSO INDONESIA

header ads

SULATURAHIM KANGEN

 SULATURAHIM KANGEN

(Gambar Ilustrasi)


Oleh: apensoindonesia.com


Silaturahim. Hari kamis 10/12/2020 membahagiakan kami sekeluarga. Tiba tiba pagi dapat berita adik saya akan ke rumah. Padahal baru sembuh dari sakit. Saya tanya: lho apa sudah enak badan...mau ke sini.....saya akan ke ke sana..nanti". Kata adik saya "kangen". Ya sudah tak apa, hati hati. 

Padahal saya sering ketemu dia di Kediri. Juga kami baru saja besuk ke rumah sakit, walau ketemu "di hati", karena musim pandemi covid, sudah sampai sana, tidak boleh masuk kamar rumah sakit. Tidak boleh besuk.

Sekitar pukul 10.30 WIB mereka hadir di rumah saya. Bohar Sidoarjo. Ternyata tidak sendirin. Ada adik saya lainnya, membantu nyetir. Semua dengan istrinya masing masing. Adik ipar saya. 

Yang lebih menggembirakan, ternyata ibuk saya juga ikut. Bertahun tahun ingin ke rumah saya, tidak bisa. Sebab, saat itu, merawat bapak saya yang sudah sepuh. Tidak bisa ditinggal. Allah SWT telah memanggilnya, saat bapak saya usia 83 tahun, yang lalu.

Sajak dulu sampai sekarang, hampir tiap bulan saya ke Kediri. Juga sambang alias sulaturohim. Kali ini adik saya tidak kanti, datanglah ke rumah saya. Karena "kangen", begitu dia berkata. Silaturohim.

Semoga semua semakin sehat. Panjang umur. Ada sabda "..dengan silaturohim dapat menambah usia". Aamiin.

Ngobrol. Ngobrol bersama. Apa saja. Makan siang. Semua ditawari. Makan apa. Pilihan mereka, ada yang lonthong kupang, ada yang rujak cingur. Minuman degan tanpa es. Istri saya dan adik ipar yg mengurusi. 

Makanan dan minuman sudah siap. Kita semua makan bersama. Makanan dan minuman khas setempat Sidoarjo. Kupang lonthong di dampingi minum degan. Kalau di Kediri tidak ada. Adanya yg banyak nasi pecel tumpang Kediri.

Hidup bersama makanan budaya semtempat lebih nyaman. Dan, silaturohim dapat menikmati umur panjang. Semua, kalau matahari "sudah sore". Eee...ada yang siang saat tengah hari juga. Silaturhim, learning to life together.

Salam sehat semua...aamiin yra

(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar