APENSO INDONESIA

header ads

Tingkatkan Kerukunan Dan Keguyuban, Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Jenguk Putra Sahabat

“Tingkatkan Kerukunan Dan Keguyuban, Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Jenguk Putra Sahabat“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Teman kuliah, kantor atau sahabat baru saja melahirkan. Tentu Anda ingin segera memberi selamat dan menghadiahinya dengan kado khusus. Niatan baik ini sebaiknya juga disertai dengan cara menjenguk yang sesuai etika dan tak mengganggu ibu dan bayi. 

Salah satu yang banyak dikeluhkan ibu baru melahirkan adalah rasa lelah yang masih dirasakan karena proses persalinan, ditambah dengan nyeri yang masih muncul, sementara tamu-tamu banyak sekali datang. Biasanya hal ini terjadi saat ibu masih di rumah sakit ketika masih dalam perawatan.

Penting diketahui, bagi ibu baru dan bayi, menghabiskan waktu berdua sangat penting. Keduanya masih belajar menyusu dan menyusui. Ibu juga perlu banyak istirahat setelah persalinan yang melelahkan. Untuk itu, hindari menjenguk dengan datang tiba-tiba. Baik saat ke rumah sakit atau ke rumah. Beritahu dulu kalau Anda akan datang di jam tertentu, sehingga ibu bisa menyiapkan diri. 

Hindari saat malam hari ketika ibu dan bayi butuh beristirahat.bSaat datang, jangan juga terlalu lama. Bayi baru lahir menyusu tiap jam, dan mereka butuh suasana yang nyaman untuk menyusu dan menyusui. Jika memang ingin menghabiskan waktu cukup lama, sebaiknya beritahu dulu.

Alhamdulilah Keluarga Besar MKKS SMP Swasta Surabaya Utara kedatangan keluarga baru yaitu istri bapak SYAHRUL, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya dan juga Sekretaris MKKS SMP Swasta Surabaya Utara nelahirkan putra yang ke dua, dimana pada hari Selasa, 1/12/2020. 

Penulis yang juga sebagai Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bersama ibu Dra. HJ ERNA SAIDAH Kepala SMP YP 17, Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd. I Kepala SMP ROMLY TAMIM, bapak H. OEMAR, S.Ag Kepala SMP Kemala BHAYANGKARI 8 Surabaya, KHUSNUL YAKIN, S.Pd Kepala SMP KHM NUR, ARIEF HIMAWAN, S.Ag, M.Pd. I Kepala SMP Muhammadiyah 11, Dra. ERDIJANAH Kepala SMP SASANA BHAKTI Surabaya, Dra. SRI WAHYUNI Kepala SMP PGRI 7 Surabaya, mendatangi rumah bapak SYAHRUL, S.Pd di Jalan Kalilom Lor III No. 64 B Surabaya untuk melihat Putra dari bapak SYAHRUL, S.Pd yang baru lahir.

Di akhir acara bapak Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd. I memimpin doa, mendoakan untuk Putra bapak SYAHRUL, S.Pd semoga sehat selalu menjadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa, Agama, dan Negara, serta semoga bapak SYAHRUL, S.Pd semakin lancar rezekinya.

Selesai dari bapak SYAHRUL, S.Pd ibu Dra. ERDIJANAH, ibu Dra. SRI WAHYUNI, bapak H. OEMAR, S.Ag dan Penulis mampir ke Anggon Kopi tempat bapak ABDUL AZIS PANIGORO, S.Psi sambil menikmati Kopi di siang hari. 

Sore hari Penulis kembali ke rumah bapak SYAHRUL, S.Pd kelahiran 11 November 1986 mengantarkan Kakak dan NUR AZIZAH selaku tukang bersih – bersih di SMP PGRI 6 Surabaya untuk mejenguk Putra bapak SYAHRUL, S.Pd
Alhamdulilah sehari dua kali kunjungan untuk melihat bayi. Semoga bisa tertular kepada Penulis.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar