APENSO INDONESIA

header ads

USAHA MODAL DIPERCAYA

 USAHA MODAL DIPERCAYA

Oleh : apensoindonesia.com


Semua usaha pakai modal. Tapi tidak semua modal pakai uang. Kok bisa? Pakai modal kepercayaan. Dipercaya. Sebagai marketing. Semakin mampu menjual banyak produk, semakin banyak keuntungan. 

Modal kepercayaan. Dapat dipercaya, tidak semua orang dipilih dipercaya. Membuat bisa dipercaya adalah penting.

Orang lain yang punya pabrik, mesin, dan peralatan lain. Pemilik pabrik memberi gaji pengelola dan karyawan pabrik. Tetapi produk, oleh marketing (menjualkan) walau tanpa kulak. Marketing tanpa modal uang, tapi hanya dapat keuntungan persentase sebesar tertentu dari harga jual. 

Mungkin bisa disebut "makelar" pada produk tertentu, itupun pasti. Tidak semua makelar. Tidak sembarang makelar. Produk baru. Tidak semua produk. Bahkan penjualan lewat marketplace juga ada lewat olx.

Si Master Dengger. Panggilannya begitu. Tidak tahu nama aslinya. Marketing produk rak gudang. Saya tanya : apa gajimu diberi tiap bulan. Jawaban Si Dengger : "tidak tiap bulan, tapi tiap bisa jual produk. Semakin banyak bisa menjual, semakin banyak uang (keuntungan) yang didapat".

Ya...berbagai cara rejeki didapat. Halal. Selama mau berbuat, akan dapat rejeki (asalkan mau berbuat akan dapat makan). Utama adalah jujur alias konsisten dan komitmen. Semoga para marketing jenis makeler, lama kelamaan bisa membuat usaha berproduksi yakni pabrik. Saat ini masih punya modal dapat dipercaya saja.

Dapat dipercaya adalah penting modal hidup dalam kehidupan.

Salam dan semoga sehat semua..aamiin yra.

(GeSa)




Posting Komentar

0 Komentar