APENSO INDONESIA

header ads

Desa Kalilom Sambut Tahun Baru Dengan Sema'an Al Qur'an dan Dzikrul Ghofilin

Desa Kalilom Sambut Tahun Baru Dengan Sema'an Al Qur'an dan Dzikrul Ghofilin

(Acara Sema'an Al-Qur'an & Dzikir Ghoflin)

Oleh : Imam
Apenso Indonesia



Masyarakat Desa Kalilom, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, menyambut datangnya 1 Januari 2021 dengan gelar Jantiko Mantab, Jum'at (1/1/2021) malam. 

Jantiko Mantab adalah sema'an Al-Qur'an yang dicetuskan Kiai Kharismatik KH Hamim Djazuli atau Gus Miek.

Turut hadir dalam agenda ini KH Agus Sabuth Panoto Projo (Putra Gus Miek) dan KH. Agus Ferry Husnul Ma'ad (Cucu Gus Miek).

Di Kota Surabaya sendiri semaan Al-Qur'an Jantiko Mantab menjadi agenda rutin tiap Jum'at pahing tiap bulan kalender Jawa.

“Semoga kehadiran para hafidz dan membaca ayat - ayat Al-Qur'an mendatangkan limpahan rahmat dan nikmat dari Alloh SWT dan Desa Kalilom di jauhkan dari segala gangguan dan bala',” ucap KH. Mas Ali Wafa selaku Koordinator Sema'an Jantiko Mantab Kota Surabaya.

Semaan Al-Qur'an ini dimulai bakda sholat shubuh dan selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

(Dokumentasi acara sema'an)


Acara juga diisi dengan mengirim bacaan surat Al Fatihah kepada para leluhur desa, perangkat desa, dan sesepuh desa yang sudah meninggal dunia.

Terang KH. Mas Ali Wafa juga, "Dalam menghadapi tahun baru ini, mari kita cetak generasi muda kita dengan mengikuti tradisi para leluhur yang baik - baik serta mendidik anak- anak dengan tiga hal cinta kepada nabi, cinta kepada keluarga, dan cinta membaca Al-Qur'an," pungkasnya.**(muz)

-------------



Posting Komentar

0 Komentar