APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK BANGKIT

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK BANGKIT
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Petruk tertunduk lesu dan semangatnya tidak membara sepertinya hari-hari sebelumnya. Beragam petaka dan musibah di Negeri Karangkadempel Merdeka (NKM) membuat ketegaran Petruk tergoyang sekaligus mengendorkan semangatnya dalam memperjuangkan kebangkitan warga negeri keluar dari pandemi Virus Bahaya Sekali (VBS).

Kang Gareng : "Sabar Truk, jangan menjadi lemah karena adanya musibah karena dibalik semuanya itu ada hikmah yang bisa kita ambil," ujar Kang Gareng yang mendampingi Petruk dalam acara penjelasan kepada media masa se-jagad.

Petruk : "Ke Surabaya beli loba dan salad, saya akan mencoba mengembalikan semangat Kang..memang musibah bencana alam, gempa, dan banjir yang terjadi di negeri kita, harus menjadi pemacu kebangkitan memajukan negeri," jelas Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

Kang Gareng : "Ya Truk, awakmu harus tegar sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulih Negeri dan Penuntas Virus Bahaya Sekali, harus tetap semangat tidak boleh kendor," terang Kang Gareng yang masih tercatat sebagai Ketua Dewan Sesepuh Pimpinan Puncak Negeri.

Petruk : "Air bah mengena pohon nangka, musibah dan petaka harus menjadi renungan bagi kita Kang. Kenapa harus terjadi ?" kilah Petruk sambil menambahkan musibah dan petaka yang terjadi di NKM harus menjadi kajian bagi warga negeri maupun pemimpin puncak negeri.

Kang Gareng : "Bentoel...ee betul Truk. Sang pencipta tidak akan memberikan musibah dan bencana jika mahkluk di jagad tidak berbuat ulah merusak pranata alam," beber Kang Gareng tanpa basa-basi.

Kang Gareng : "Ya Truk..Musibah dan Bencana juga bisa menjadi pertanda sebagai Ujian atau Peringatan," imbuhnya mantap.

Petruk : "Makan kripik campur ketan ditambah jadah, baik itu peringatan maupun ujian semuanya harus kita terima dengan sabar, selalu bersyukur dan ikhlas Kang. Seyogyanya kita tidak boleh loyo apalagi lemes dalam menghadapi berbagai kondisi dan situasi yang menyenangkan dan yang menyedihkan ..mari kita bangkit...Bangga dengan usaha kita untuk keliar..ee keluar dari segala kesulitan yang menimpa negeri tercinta. Okey Kang, persimo..ee permisi dulu ya.."urai Petruk yang langsung otw ke Acara Sunatan massal vaksinasi massal.

Kang Gareng : "Uangel..uangel banget..wis sukses Truk," pungkas Kang Gareng santai.



🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KEBERSIHAN & KESEHATAN
---------



Posting Komentar

0 Komentar