APENSO INDONESIA

header ads

ISHARI SIDOARJO Gelar Acara Haul di Tropodo, Jelang PPKM Jawa - Bali

ISHARI SIDOARJO Gelar Acara Haul di Tropodo, Jelang PPKM Jawa - Bali


Oleh : Imam
Apenso Indonesia



Seperti diketahui, Pemerintah secara resmi menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali sejak 11-25 Januari 2021 mendatang untuk menekan angka penularan virus Corona (Covid-19). PPKM sengaja digunakan pemerintah dalam pemaparan kebijakan tersebut ketimbang menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ISHARI NU cabang kabupaten Sidoarjo gelar Festival Seni Hadrah ISHARI NU se-Jawa Timur dalam rangka memperingati HAUL KH. A. Hakim dan sesepuh masyarakat kampung Tropodo, digelar oleh warga kampung Tropodo beserta ISHARI NU Cabang Kab. Sidoarjo di Masjid Baiturrochman Tropodo - Sidoarjo, Sabtu, 09 Januari 2021.

Festival yang dibuka oleh ISHARI NU dari cabang Jombang, ini untuk melestarikan seni hadrah yang telah mampu memberikan edukasi tentang menjaga persatuan, menjaga NKRI, dan menjaga Pancasila.

Pada awal pendaftaran, tercatat ada 6 group yang mendaftar. Mengingat kondisi yang sedang maraknya Pandemi dan menjelang diberlakukannya PSBB Jawa - Bali. Namun, dalam pembukaannya 6 group hadrah dari berbagai di Jawa Timur bisa hadir.

"Acara seperti ini bagi kami sangat delima sekali, mengingat kultur agama di wilayah Tropodo terutama wilayah Hukum Polsek Tropodo sangat kental sekali dan di tambah sangat tertib dan saling menjaga satu sama lain," terang, Akp. Subadri selaku Wakpolsek Waru yang di temui oleh Wartawan Apenso di sela-sela bertugas menjaga protokoler pada saat acara.

(Foto : Akp. Subdri, Wakapolsek (kanan); K.H. Nurudin, Ketua ISHARI NU Jawa Timur (tengah), dan Suwandono, Kanit Intelkam Polsek Waru (Kiri)


"Dari Polsek Waru ada kurang lebih 11 personil yang turun untuk mengamankan berlangsungnya acara, di tambah dari Kodim, Pol PP dan Banser turut serta juga menjaga keberlangsungan acara dan tetap menghimbau kepada para jama'ah yang hadir tetap menjaga protokoler dan wajib memakai masker," imbuh nya. **(Muz)

-----------------




Posting Komentar

0 Komentar