APENSO INDONESIA

header ads

Isi Waktu Luang Menanam Di Lahan Kosong SMP PGRI 6 Surabaya

“Isi Waktu Luang Menanam Di Lahan Kosong SMP PGRI 6 Surabaya”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Setelah disibukkan dengan aktivitas pekerjaan yang cukup padat tentu kamu menginginkan waktu luang untuk bersantai dan memanjakan diri. Namun saat waktu luang tersebut tiba, biasanya kamu justru bingung ingin melakukan kegiatan yang bisa untuk mengisi waktu luang tersebut. 

Jangan sampai waktu luang tersebut hanya kamu gunakan untuk bermalas-malasan saja tanpa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk dirimu sendiri. Untuk itulah sebaiknya kamu melakukan kegiatan positif sehingga waktu luangmu menjadi lebih bermanfaat. 

Sebenarmya waktu luang yang kamu miliki di tengah kegiatan yang padat bisa kamu gunakan untuk sejenak merilekskan diri. Bila kamu gunakan hanya untuk bermalas-malasan saja mungkin akan menimbulkan rasa jenuh yang membosankan. Bagi kamu yang masih bingung ingin mengisi waktu luang sebaiknya tak perlu khawatir. Ruangjuara.com akan menjelaskan beberapa kegiatan positif yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang supaya lebih bermanfaat.

Dalam mengisi waktu luang sering kali terbuang dengan sia-sia. Padahal tidak seharusnya waktu luang itu terbuang dengan diisi oleh kegiatan yang tidak penting. Karena sesungguhnya banyak sekali kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa kita lakukan, bahkan kegiatan itu bisa membantu meningkatkan kemampuan kita ataupun membantu menyelesaikan sesuatu yang sempat tertunda.  

Dalam mengisi waktu luang Ayah dari Penulis yang juga sebagai Pengurus YAYASAN PENDIDIKAN AL-IKHLAS Semampir Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 25/1/2021 bapak H. HARTONO, B.A Ayah dari bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 tersebut mengisi waktu luang di SMP PGRI 6 Surabaya yaitu dengan menanam Nangka dan Tomat di lahan kosong yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya.

Disana bapak H. HARTONO, B,A mulai membuat lubang dan memasukan pohon buah Nangka yang di beli on line seharga Rp125.000,-. Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd dalam kesempatan ini berharap agar SMP PGRI 6 Surabaya semakin hijau semakin asri dan semakin nyaman.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat


Posting Komentar

0 Komentar