APENSO INDONESIA

header ads

Kenangan Terindah di Sekolah Gokil & Keren Bersama Alumni SMP PGRI 6 Surabaya

“Kenangan Terindah di Sekolah Gokil & Keren
Bersama Alumni SMP PGRI 6 Surabaya“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Ada banyak kenangan indah dalam kehidupan yang akan dibawa manusia ke alam keabadian. Kenangan dengan orang orang yang tercinta yang pernah hadir di sekitar kehidupan kita, tetapi apa kenangan terindah yang manusia peroleh dalam kehidupan yang akan tersimpan dalam keabadian ? 

Kenangan bergumul dengan Tuhan. Itulah kenangan terindah yang akan dibawa manusia ke alam keabadian. Sebab di sana manusia akan merasakan betapa orang - orang yang mencintai kita tidak memiliki daya upaya untuk menyelamatkan kita, tetapi di sana orang orang yang dikasihi Tuhan akan merasakan betapa besar cinta Tuhan kepada orang yang dikasihiNya.

Pada saat sebagian orang terpuruk dalam duka lara yang tiada tara. Pada saat sebagian orang tidak memiliki kenangan indah apapun dengan Tuhan. Sebab dahulu mereka menyumbat hatinya dari Tuhan. Kita memiliki sesuatu yang akan kita kenang dalam keabadian. Saat Tuhan datang dalam kehidupan kita sebagai terang dalam kegelapan sebagai kekuatan dalam ketidakberdayaan. 

Pada saat Tuhan menguji kita, kita berkeluh kesah dan bermohon kepada Tuhan dengan sangat agar segera datang menolong kita. Tetapi seperti diam tak mendengar, seperti tak tergerak untuk menolong sampai datang rasa putus asa dan kita benar - benar merasa terpuruk dalam gelap. Saat itu, datang sebagai terang. Saat itu kita merasakan makna sentuhan cinta kasih sayang Ilahi. 

Sebenarnya Tuhan menguji manusia dengan derita agar kita bisa memaknai apa itu bahagia. Menguji kita dengan kegelapan agar kita bisa memaknai terang. Menguji kita dengan kepahitan agar kita memaknai manisnya kehidupan. Menguji kita dengan kegetiran agar kita bisa memaknai sukacita, sepertinya cintaNya hanya datang bagi orang - orang yang pernah terluka sebab dari duka dan lara itulah kita akan merasakan pergumulan dengan Tuhan yang akan menjadi kenangan abadi yang terindah saat kita bertemu dengan Tuhan dalam keabadian. Di dalam hati kita merasakan pergumulan dengan Tuhan, sebab kedalam hatilah Tuhan datang, sebab di dalam hati manusialah Tuhan bersuara. 

Selama hampir dua tahun alumni SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 31/12/2020 membuat video kenangan selama mereka mengenyam pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut. 

Menurut CITRA AYU KIRANA di SMP PGRI 6 Surabaya ini banyak sekali kenangan dan banyak sekali cerita yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata – kata. SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah gokil, kata CITRA AYU KIRANA. Mulai dari Kepala Sekolahnya yang super gokil yaitu bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd, Wali kelas 9 mereka ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si yang selalu memberikan kami nasihat untuk maju.

Tepat di malam Tahun Baru alumni SMP PGRI 6 Surabaya tersebut membuat sebuah video kenangan saat di rumah. Menurut ADITYA ALIF SADEWA alumni SMP PGRI 6 Surabaya yang melanjutkan di SMA Negeri 4 Surabaya menghaturkan banyak terimakasih atas jasa – jasa ilmu yang diberikan oleh bapak/ibu Guru selama mereka mengenyam Pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya selama 3 tahun dan selama 3 tahun tingkah laku meraka sangat menyakitkan bapak/ibu Guru di SMP PGRI 6 Surabaya. Tetapi mereka masih sangat care dan sayang kepada kami. 

Dalam kesempatan tersebut, CITRA AYU KIRANA dan ADITYA ALIF SADEWA menyampaikan kepada masyarakat jangan ragu untuk menyekolahkan Putra/Putrinya di SMP PGRI 6 Surabaya di jamin tidak akan rugi sudah terbukti dan teruji amanah dalam mendidik dan membimbing Peserta didiknya.

Hanya video yang bisa mereka persembahkan sebagai rasa terimakasih kepada Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya dan mereka memohon doanya karena mereka akan mengikuti Ujian AKM 2021. Semoga hasil AKM mereka alumni SMP PGRI 6 Surabaya mendapat nilai baik.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd atas nama Lembaga mengucapkan terimakasih atas video yang dikirim melalui link https://youtu.be/MlbhdhWmbV4 serta berterimakasih masih ingat kepada Sekolah gokil, Sekolah keren yang hanya ada di SMP PGRI 6 Surabaya. 

Dalam kesempatan ini, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd. Semoga alumni SMP PGRI 6 Surabaya tetap menjadi manusia yang sukses bisa bermanfaat bagi Agama, Nusa Bangsa, dan Negara serta tetap bermanfaat untuk SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar