APENSO INDONESIA

header ads

NAUFAL MUHAMMAD FADHILAH PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) SURABAYA JUARA NASIONAL SENI BELA DIRI JIU JITSU

NAUFAL MUHAMMAD FADHILAH PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) SURABAYA JUARA NASIONAL SENI BELA DIRI JIU JITSU


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia




Pepatah lama "Dalam Jiwa yang terdapat pikiran yang sehat" terpatri pada diri Naufal Muhammad Fadhilah yang tidak hanya cerdas namun juga mampu meraih prestasi gemilang di bidang olahraga Seni Bela diri Jiujitsu.

Kecintaan Naufal sapaan akrab Naufal Muhammad Fadhilah yang kini duduk dikelas XI-MIPA 7 Madrasah Aliyah Negeri MAN Surabaya tidak terlepas motivasi orang tuanya.

"Ayah saya seorang mantan atlet Jujitsu dan selalu memberikan dorongan semangat untuk meraih prestasi gemilang," ujar Naufal yang berlatih seni beladiri Jujitsu sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Menurut Naufal, dalam menekuni seni beladiri Juijitsu, selain dituntut kedisiplinan juga konsentrasi dan ketenangan setiap melakukan gerakan.
"Sebagai seni bela diri, Juijitsu memiliki karakter yang khas dibanding seni bela diri lainnya utamanya pada setiap gerakannya mempunyai keindahan tersendiri," jelasnya penuh semangat.

Bagaimana Naufal membagi waktu antara belajar dan latihan bela diri? Dikatakan, dirinya berlatih sepulang sekolah sekitar 3 dan kemudian melakukan aktifitas belajar utamanya mengerjakan tugas serta mempersiapkan buku-buku untuk kegiatan sekolah esok hari.

"Pelajaran yang saya sukai Biologi, karena selain mempelajari alam lingkungan juga peradaban kehidupan manusia," terang Naufal yang berupaya mengetengahkan tertib waktu dalam melaksanakan segala pekerjaan.

Remaja energik dan berbadan atletis ini bercita-cita menjadi TNI.
"Sejak TK saya sudah bercita-cita menjadi tentara, setiap Karnaval saya ikut dengan memakai seragam TNI," ungkapnya sembari menyortir cerita ayahnya.

Naufal sebagai remaja berprestasi di bidang olahraga berharap, di samping seni beladiri Juijitsu terus berkembang di tanah air juga mampu mewarnai prestasi pelajar baik berskala regional dan nasional.

"Dengan berolahraga secara teratur bukan hanya sehat jasmani - rohani melainkan juga dapat menjauhkan dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba," pungkas Naufal yang pernah beberapa kali menyabet juara di kejuaraan Juijitsu tingkat Kota-Regional. (Km)

------------



Posting Komentar

0 Komentar