APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA NASI CUBATONG SAMBIL BERSINERGI UNTUK JADIKAN SMP SWASTA SURABAYA UTARA UNGGUL

“NIKMATNYA NASI CUBATONG SAMBIL BERSINERGI UNTUK JADIKAN SMP SWASTA SURABAYA UTARA UNGGUL”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Semangat adalah suatu mesin terkuat kesuksesan. Ketika anda melakukan sesuatu, lakukanlah sekuat tenaga. Curahkan jiwamu seluruhnya. Tandai dengan dirimu sendiri. Jadilah sosok yang aktif, energik, penuh semangat, dan setia, kau akan mendapatkan tujuanmu. 

Tidak ada hal besar yang bisa dicapai, kecuali dengan semangat. Gairah tidak seperti dorongan yang terasa karena ada pihak luar yang memberikan efek. Melainkan gairah lebih kepada sesuatu yang sifatnya spiritual. Ia berasal dari dalam. Gairah itu kadang menampakkan dirinya dengan cara yang beragam. Terkadang seperti seorang atlit lari yang energik dan cepat, kadang seperti seorang penasihat presiden yang tampak lebih kalem dan berwibawa, atau seperti petani yang bertahan dengan terik mentari yang menyengat di tengah sawah, atau bisa seperti lelaki paruh baya buta bersama seorang Ibu cacat yang berjualan kue ditengah terik panas, berkeliling disekitaran kampus tercinta UGM, tanpa lelah. Itulah gairah.

Disekitar kita, akan kita temui mereka yang bergairah dalam menjalani kehidupan mereka. Bersemangat dalam kuliahnya. Penuh gairah dalam bekerja. Semangat dalam mengikuti lomba. Bergairah dalam berkreasi dan melakukan penelitiannya. 

Atau juga beberapa rekan sepermainan yang bisa tidak tidur dua hari karena gairah bermain game pointblank, game of throne, atau sejenisnya. Mereka dipenuhi impian dan tujuan mereka secara total, dan menaruh komitmen yang besar pada diri. Simpelnya, gairah dan semangat itu merupakan bukti sederhana bahwa kita menaruh kepedulian terhadap apa yang kita lakukan. 

Jika kita mencintai suatu pekerjaan, kita akan menikmatinya, dan akan mudah mencapai titik keberhasilan dalam pekerjaan tersebut. Sebagian besar orang-orang sukes bahkan paling sukes begitu menyukai apa yang mereka lakukan. Bahkan saking cintanya, mereka akan melakukannya meski tanpa mendapatkan bayaran. Rela melakukan suatu pekerjaan dengan cuma-cuma. Bersemangat. Bergairah. Merupakan sarana terbaik untuk berhasil dalam aktivitas apapun. Sehingga semangat tersebut harus dikelola dengan baik. 

Gairah akan membuat hari-hari kita menjadi lebih menarik. Waktu lebih cepat berjalan, sehingga membantu kita menyelesaikan masalah lebih banyak dalam waktu lebih pendek. Dan hal itu akan membantu kita untuk menghasilkan keputusan yang lebih baik. Kecintaan yang membawa profesionalitas itu tidak mentok pada diri kita saja, tapi juga akan menarik orang lain untuk mendekat. Ingin tahu dan kemudian mengikuti apa yang kita kerjakan.

Untuk menjaga gairah, kita harus lebih banyak melakukan apa yang kita sukai. Mengurangi aktivitas yang tidak kita senangi. Caranya dengan sering-sering merehat diri untuk memikirkan apa yang menjadi tujuan utama kita, memahami apa sejatinya yang benar-benar kita inginkan, dan kita percaya kita bisa mencapai dan melakukannya, dan fokus mengejar apa yang menjadi poin utama, kemudian mendelegasikan sebanyak mungkin bagian yang bukan keahlian inti kepada orang lain. Terakhir, lakukan. Ambil langkah konkrit. Bukan wacana dan sekedar rencana.

Dalam mensinergikan program – program SMP Swasta Surabaya Utara, pada hari Senin, 18/1/2021 Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara mengadakan Rapat Pengurus di SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 -9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir. 

Di SMP PGRI 6 Surabaya kita Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyikapi Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang PENERIMAAN PESERTA DIDIKBARUPADA TAMAN KANAK-KANAK, SEKOLAH DASAR, SEKOLAH MENENGAH PERTAMA, SEKOLAH MENENGAH ATAS, DAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. 

Dalam kesempatan ini, Rapat Pengurus di pimpin oleh Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd. Beliau mengajak Sekolah SMP Swasta Surabaya Utara untuk terus memulai promosi PPDB baik melalui FB, Instagram maupun media sosial yang lain, serta bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berharap agar PPDB 2021/2022 SMP Swasta Surabaya berjalan lancar sesuai Aturan Permendikbud dan sesuai PP yaitu 1 kelas di isi 32. 

Di samping itu, agar Teman - teman Kordinator Kecamatan untuk menyampaikan kepada Sekolah - sekolah untuk mempersiapkan AKM dengan sebaik - baiknya walaupun ini di masa Pandemi COVID – 19. Karena AKM adalah kualitas dari Sekolah tersebut. Jangan sampai di masa pandemic ini kualitas sekolah kita jelek. 

Di samping itu, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd meminta kepada Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara khususnya Kordinator Kecamatan agar menyampaikan kepada bapak/ibu Kepala Sekolah agar bapak/ibu Gurunya untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan dengan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan,  Dan Menjaga Jarak. Agar Guru SMP Swasta Surabaya Utara sehat, berkah barokah selamanya, serta terhindar dari COVID – 19.

Selesai doa dari bapak Drs. H. MAHFUDZ, M.Pd .I selaku Kordinator MKKS Kecamatan Kenjeran dan Bulak dan Kepala SMP Romly Tamim Surabaya, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd memberikan hidangan menu makan siang yang sangat spesial yaitu NASI CUBATONG ( CUMI , BABAT DAN TONGKOL ) lesan di bapak AGUS SAYUTI, S.Pd alumni Guru di SMP PGRI 6 Surabaya. 

Alhamdulilah, Teman - teman Pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara sangat menikmati menu NASI CUBATONG tersebut. Terasa mantab sambal nya kata ANAS FAUZI, S.Pd Kepala SMP MUJAHIDIN Surabaya selaku Kordinator MKKS SMP Swasta Kecamatan PABEAN CANTIKAN.
#TantanganGuru Siana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar