APENSO INDONESIA

header ads

Ringankan Beban Guru SMP Swasta Surabaya Utara, ACT Berbagi Pampers Dan Pembalut

“Ringankan Beban Guru SMP Swasta Surabaya Utara, ACT Berbagi Pampers Dan Pembalut“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia




Resesi, masa terburuk ekonomi Indonesia akibat pandemi virus corona atau Covid-19 sudah terlewati. Tercatat, ekonomi Indonesia kuartal III-2020 minus 3,49%. Indonesia telah melalui titik balik dari resesi ekonomi yang terjadi di kuartal II-2020 dan kuartal III-2020. Pernyataan itu didasari oleh data ekonomi yang menunjukkan adanya pertumbuhan pada sejumlah sektor.

Kita sudah melalui titik balik atau turning point. Telah kita lewati masa terburuk di kuartal II-2020. Sekarang tren perbaikan.

Menghadapi kondisi ekonomi yang terpuruk seperti saat ini akibat adanya Pandemi COVID-19 membuat semua merasakan termasuk dalam hal untuk membeli pampers bahkan pembalut kesulitan karena tidak adanya pemasukan. Hal ini membuat Penulis alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984. Beliaunya yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya berpikir bagaimana untuk mensejahterakan guru - guru di wilayah Surabaya Utara khususnya dalam pembelian pampers dan pembalut tersebut.

Alhamdulilah, hari Kamis, 14/1/2021 Penulis di antar oleh ibu SRI SUPADMI, S.Pd beserta suami bapak Drs. SUPRIAJI untuk mengambil bantuan pampers dan pembalut dari ACT sebanyak 12 kardos.

Pada hari Jum’at, 15/1/2021 bantuan pampers dari ACT tersebut datang pada pukul 07.30 ibu MEI RATNA SUSANTI, S.Si selaku Guru IPA Wakil Kepala Sekolah, ibu SRI SUPADMI, S.Pd, ibu SUGIARTI, S.Pd selaku Kordinator UKS dan ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd menata bantuan pampers dan pembalut tersebut. 

Guru – guru SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya mendapatkan 15 orang, Guru SMP PGRI 5 Surabaya mendapatkan 1 orang, Guru SMP PGRI 6 Surabaya mendapatkan bantuan sebanyak 20 orang. Bapak ABDUL AZIS PANIGORO, S.Psi alumni Kepala SMP GATRA Surabaya juga mendapatkan. Di samping itu, bapak SYAHRUL, S.Pd Pelatih Pramuka juga ikut membagikan untuk tetangga beliau di daerah Kalilom Lor. 


(Gambar : Ketika pembagian di warga sekitar)


Penulis dalam kesempatan ini menghaturkan banyak terima kasih kepada para Donatur dan ACT yang sudah meringankan beban Guru - guru untuk membeli pampers dan pembalut dimasa sulit pandemi seperti saat ini sehingga Guru - guru tidak kebingungan dalam membeli pampers dan pembalut tersebut. 

Semoga ACT semakin jaya dan semakin sukses, serta Penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara berharap ada bantuan lagi dari ACT bagi Guru - guru di SMP Swasta Surabaya Utara, mengingat situasi kondisi pandemi seperti ini mereka membutuhkan seperti sembako dan lain lain. Sehingga Guru – guru SMP Swasta Surabaya Utara lebih nyaman dalam mengajar PJJ untuk menjadikan Generasi Emas yang Unggul.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar