APENSO INDONESIA

header ads

AJAK KEPONAKAN TERCINTA BERBAGI COKLAT

“AJAK KEPONAKAN TERCINTA BERBAGI COKLAT“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia




Manusia adalah makhluk sosial, jadi manusia saling membutuhkan satu sama lain, kita membutuhkan orang lain, dan orang lain membutuhkan kita juga, karena hal itu kita harus berbagi dan orang lain akan berbagi kepada kita juga.

Berbagi kepada sesama adalah hal penting, karena tanpa berbagi kita sebagai manusia kehilangan arah dan arti dari makhluk sosial itu sendiri. Kita sebagai mahkluk sosial sudah kewajiban kita untuk berbagi, apapun yang dapat kalian bagi, tidak perlu uang, atau sesuatu yang kalian tidak punya, berbagilah yang kalian punya.

Berbagi juga tidak perlu kita mendatangi semua tempat orang yang kesusahan, tetapi berbagi di sekeliling kita, pasti sekeliling kita masih banyak orang yang membutuhkan, tidak hanya finansial, bisa juga dari mental, seperti membagikan cinta kasih kepada orang lain yang terlihat sangat down, patah semangat, putus asa, bisa juga kita memperhatikan orang tua di sekitar kita yang kurang perhatian, bantu mereka dengan menyebrang jalan, atau membersihkan dan mengangkat sesuatu yang berat saat mereka mau pindahan, atau sedang dalam kesulitan. 

Cokelat atau Coklat (Inggris : Chocolate) adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

Dalam mengajarkan berbagi kepada sesama Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 pada hari Minggu, 14/2/2021 Keponakan tercinta dari Penulis CHYNTIA PRAJNA WULANDARI membagikan Coklat Silverqueen pertama yang diberi adalah Ayah dari Penulis sekaligus Kakek dari CHYNTIA PRAJNA WULANDARI.

Setelah diberikan ke Ayah Penulis CHYNTIA memberikan Coklat tersebut kepada Nenek beliau yang juga Ibunda dari Penulis. Selesai memberikan kepada Nenek, CHYNTIA juga memberikan Coklat kepada VITA yang lagi masak di belakang dan yang terakhir diserahkan ke Penulis.

Bagi Penulis bahwasannya Keponakan tercinta memberikan Coklat adalah sebagai rasa kasih sayang kepada saudara – saudara. Di samping itu juga mengajarkan tentang berbagi kepada saudara. "Walaupun hanya Coklat, tetapi berbagi itu sangat indah," kata bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berdoa semoga bapak/ibu Guru dan Keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M tersebut agar diberikan kesehatan serta dijauhkan dari COVID – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah Urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar