APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) : PETRUK BALIK KUCING

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK BALIK KUCING 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Melihat kondisi negeri semakin membingungkan terkait keberadaan Virus Bahaya Sekali (VBS) yang tidak kunjung menghilang membuat Petruk sebagai Ketua Satuan Tugas Anti VBS pusing tujuh keliling.

Petruk : "Genderang ditabuh dengan baja, terus saja saya ingin bertahan namun nuraniku ingin mundur dulu mengendorkan pikiran Kang," keluh Petruk dihadapan kang Gareng selaku Ketua Dewan Sesepuh Pimpinan Puncak Negeri.

Kang Gareng : "Semuanya terserah padamu, apapun keputusanmu Truk, yang tahu kemampuanmu ya kamu sendiri bukan orang lain. Saya hanya melihat saja tidak memiliki hak, kecuali hak sepatu melarang kamu tidak mundur," tegas Kang Gareng sembari membasuh keringat dingin di keningnya.

Petruk : "Ke Bima bawa Cenderawasih, terima kasih Kang... atas dorongan moral untuk mengendorkan syaraf ketegangan di masa Pandemi VBS," tutur Petruk sembari tersenyum simpul.

Kang Gareng : "Ingat Truk saya tidak mempunyai Hak Veto kecuali Hak sepatu kulit untuk menggolkan dirimu mundur dalam menangani persoalan Wabah Virus yang misterius. Dikatakan ada tapi tidak ada, tidak ada tapi nyatanya ada," jelas Kang Gareng yang tidak ingin Petruk meletakan jabatan strategis dalam menangani Pandemi VBS.

Petruk : "Ke Surabaya beli tahu, saya tahu apa yang harus saya lakukan Kang. Sebenarnya hati niraniku menjerit tapi apa daya realitas harus colling down dulu," tegas Petruk sambil membetulkan kuncritnya.

Kang Gareng : "Tidak apa cooling down yang penting kamu tidak down hahaha.. Apalagi knock down ..hahaha," ucap Kang Gareng sembari mengantar Petruk menuju Kereta kudanya.

Kang Gareng : "Ya realita harus begitu Truk," Kang Gareng ngomel sendiri.

Satu jam kemudian Petruk tiba-tiba hadir kembali kehadapan Kang Gareng penuh keceriaan.

Petruk : "Ke Bali lewat Surabaya, saya kembali dengan bersahaja. Kupikir-pikir aku masih ingin mengabdi untuk negeri Kang," kata Petruk tanpa basa basi.

Kang Gareng : "Ya Truk saya memahami kamu Balik Kucing memang kamu bukan ksatria setengah hati dan tidak suka makan hati," tandas Kang Gareng sembari tersenyum.



🌸AHAD BERKAH🌸

SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
------------



Posting Komentar

0 Komentar