APENSO INDONESIA

header ads

JADIKAN SEKOLAH UNGGUL DAN BERPRESTASI DI TANGAN GURU YANG SEHAT DAN YANG HEBAT

“JADIKAN SEKOLAH UNGGUL DAN BERPRESTASI DI TANGAN GURU YANG SEHAT DAN YANG HEBAT“


Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. 

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, seperti lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak, dan bayi, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Selain virus SARS-CoV-2 atau virus corona, virus yang juga termasuk dalam kelompok ini adalah virus penyebab Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan virus penyebab Middle-East Respiratory Syndrome (MERS). Meski disebabkan oleh virus dari kelompok yang sama, yaitu coronavirus, COVID-19 memiliki beberapa perbedaan dengan SARS dan MERS, antara lain dalam hal kecepatan penyebaran dan keparahan gejala. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penting digarisbawahi bahwa vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuan vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Pandemi COVID – 19 yang sudah berjalan hampir 1 tahun ini menjadikan kita SMP Swasta di kota Surabaya berpikir bagaimana kita menjadikan Sekolah untuk berprestasi dan sehat. Dimana pada hari Jum’at, 19/2/2021 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara mengadakan Rapat Zoom dengan join Zoom meeting https://us04web.zoom.us/j/5950260970?pwd=Z3MxbG56a0Y2MWd1cDZXR25rNS91dz09 Meeting ID: 595 026 0970 Passcode: mkksutara dengan tujuan untuk kemajuan Sekolah Swasta di Surabaya Utara. 

Dimana Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara selaku Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan BULAK RUKEM III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengajak Kepala SMP Swasta Surabaya Utara untuk fokus kepada PPDB SMP Swasta. Dimana Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd mengajak Kepala SMP Swasta Surabaya Utara untuk memperbanyak Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal. Semoga Pelaksanaan PPDB 2021/2022 SMP Swasta Surabaya Utara mendapatkan siswa/siswi yang banyak berkah barokah selamanya. 

Di samping itu, Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 menyampaikan bahwa lulusan SD/MI Tahun Pelajaran 2020/2021 adalah sebesar 46.000. Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga mengajak Kepala SMP Swasta Surabaya Utara untuk mengisi Data Pagu PPDB khusus Sekolah Swasta melalui link https://bit.ly/3pxkIHa. 

Selain itu, Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd meminta kepada bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara untuk segera mengirimkan Data Guru, Karyawan di SMP Swasta Surabaya Utara untuk di kirim ke Puskesmas.  Alhamdulilah, untuk Puskesmas Wonokusumo Kepala SMP PGRI 6 Surabaya membantu kerja Puskesmas dengan membuatkan Data Link https://bit.ly/2ZtLDcr. Setelah terisi, Data tersebut diserahkan ke Puskesmas Wonokusumo di Kecamatan Semampir untuk diajukan pemberian Vaksin bagi Guru yang bersangkutan. 

Sehingga harapan dari Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd kepada Kepala SMP Swasta Surabaya Utara, Guru – Guru SMP Swasta Surabaya Utara agar sehat dan siap menyambut kedatangan siswa/siswi kembali ke Sekolah di masa New Normal.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga bapak/ibu Guru dan Keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M tersebut agar kita semua diberikan kesehatan serta dijauhkan dari COVID – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar