APENSO INDONESIA

header ads

MILENIAL MILIK GENERASI MUDA

MILENIAL MILIK GENERASI MUDA


Oleh : apensoindonesia.com


Menyenangkan. Sangat menyenangkan. Anak - anak muda. Anak - anak memang sungguh anak - anak milenial. Nyatanya pandai mengoperasionalkan daring dan e-learning. Dengan laptop atau handphone. Itulah salah satu ciri generasi milenial.

Segala aplikasi elektronik. Online. Anak muda, anak milenial. Hampir tidak ada kesulitan. 

Generasi tua, akan kesulitan. Bisa - bisa lama. Bisa - bisa tidak ketemu. Bisa - bisa berulang ulang. Mengulangi. Untuk urusan online yg dianggap canggih.

Saya bersyukur. Setua ini. Masih berkesempatan mendidik dengan mengajar. Sesuai awal doa saya, jadi guru. Zaman daring ini dibantu anak - anak milenial.

Anak - anak milenial saat ini. Memiliki usia tiga kali lipat di bawah saya. Mereka sangat muda.

Tidak semua. Anak muda belum tentu semua bisa mengoperasionalkan aplikasi internet. Muda mau belajar. Akan cepat bisa. 

Hanya bagi anak muda modern. Mau berlatih. Cepat bisa. Mejadi biasa dengan daring ataupun e-learning.

Saya bisa. Tidak banyak. Yang bisa saja. Hanya WA. Facebook. Twitter. Sejenis itu. Yang ringan. Pakai handphone. Bisa juga pakai laptop.

Anak - anak muda. Anak - anak milenial. Bisa cepat eksplorasi. Apa yang ada di aplikasi dalam online. Seperti mahasiswa saya, bisa. Tampak mudah, aktif, responsif.

Penerapan kebenaran memang pada zamannya. Kebenaran yang dulu tetap benar. Tetapi jauh berbeda dengan penerapan zaman sekarang.

Mengapa berbeda? Karena telah banyak temuan baru. Dan temuan baru itu adalah membuat zaman berubah. 

Sebisanya kita ikuti. Zaman berubah. Yang penting tidak menyimpang norma - norma. Ketauhitan, hubungan sesama. Dan masih bisa berbuat baik, berguna, untuk sesama.

Semoga sehat semua.....aamiin yra.

(GeSa)




Posting Komentar

0 Komentar