APENSO INDONESIA

header ads

Mr. Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung

Mr. Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung


Oleh : apensoindonesia.com



Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Mr. Ho, sosok yang ramah. Dengan pembawaannya yang kalem dan tutur katanya yang tertata, membuat yang dekat dengannya akan selalu merindukan sosok Setyo Purnomo atau yang akrab dipanggil dengan Pak Yo. Di even-even besar luar kota akan selalu nampak. Dengan catatan tidak sedang sibuk dengan tugasnya sebagai pengajar di sekolah menengah pertama negeri di Surabaya.


Pak Guru Yo

Setyo Purnomo empunya Mr. Ho BF Sidoarjo, mulai gemar dan memutuskan beternak puter pelung di awal tahun 2017. Dengan semangat dan dandanan yang kekinian ikut mewarnai perjalanan PPPPSI Jawa Timur waktu itu yang baru saja terbentuk.


Markas Mr. Ho BF
 
Setyo Purnomo selalu hadir di agenda-agenda PPPPSI Jatim, bahkan Pusat. Hadir di setiap diklat juri yang diselenggarakan. Ini yang membekali seorang Setyo Purnomo untuk dapat memahami kualitas suara puter pelung.

Mr. Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung

Senyum khasnya selalu merekah.
Kehadirannya di setiap even lomba baik, latber, latpres maupun Liga meskipun belum mempunyai besutan yang memadahi tetapi justru itu yang membuatnya matang dalam menganalisa suara burung puter pelung beserta perawatannya. Arena lomba puter pelunglah yang turut mematangkan pengetahuan akan kualitas suara puter pelung.

Saat mulai memahami kualitas, seorang Setyo Purnomo tidak segan-segan untuk berburu materi. Dengan materi ternak mengambil dari trah-trah Picaso, Pasir Mas, Raksasa, Sekar Kencana dan lain-lain dari farm-farm ternama dan juga dari pilihan suara burung yang diternakkannya, membuat Mr. Ho BF secara perlahan diakui kualitas ternakkannya.

Mr Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung

Klenying juara 4 kelas Utama Liga LPJT 2020. Beternak tidak selalu muncul bagus namun hasil ternakan hampir dipastikan akan muncul Jackpoot alias anakan yang bagus, itu salah satu prinsip yang diyakini oleh Mr. Ho BF. Keyakinan itu ditunjang oleh materi kandangnya yang memang berkualitas. 

Hasil ternakan Mr. Ho BF telah mampu menjadi juara latber, latpres juga liga adalah Semut Ireng, Provos dan Klenying. Mr. Ho BF juga jadi jujugan para pemula puter pelung mania. Pembawaannya yang sabar mampu menarik perhatian bagi siapa saja yang berniat belajar memelihara puter pelung ini.

Mr Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung
Trophy kebanggaan Mr. Ho BF

"Dengan modal jujur, tetap sabar dan selalu bersyukur adalah kunci utama nafas panjang beternak Puter Pelung, " prinsip utama Mr. Ho BF Sidoarjo.

Mr Ho Bird Farm Sidoarjo - Jawa Timur, Peternak Puter Pelung
Hadir di LPJT 2020 Surabaya
 

MR. HO BF (Bird Farm Puter Pelung)

TLP/WA 0813-3028-2816

Ds. Botokan, Sambungrejo, Kec. Sukodono, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur 61258, Indonesia.




Posting Komentar

0 Komentar