APENSO INDONESIA

header ads

Sosialisasi Penerapan Digital Ecosystem Sekolah Sebagai Strategi Dalam Menghadapi Era New Normal Bagi SMP Swasta Surabaya Utara

Sosialisasi Penerapan Digital Ecosystem Sekolah Sebagai Strategi Dalam Menghadapi Era New Normal Bagi SMP Swasta Surabaya Utara

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Perusahaan-perusahan kini makin banyak yang bertransformasi menuju ke ekosistem kolaborasi teknologi informasi agar bisa tetap bertahan. Khususnya, industri-industri manufaktur dan layanan jasa tradisional offline

Cara Perusahaan memenangkan pertarungan bisnis. Ekosistem merupakan suatu penyatuan entitas industri yang berbeda-beda ke dalam satu organisasi baru. Organisasi baru ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, yang tidak akan dapat dilakukan oleh perusahaan atau sektor industri itu secara sendirian. 

Dengan membentuk ekosistem, pelaku pasar memiliki kemampuan untuk memenuhi apa yang paling diinginkan pelanggan. Sebab, seringkali yang terjadi adalah perusahaan justru tidak bisa mengetahui sepenuhnya kebutuhan pelanggan mereka. Karena itu, kini perusahaan-perusahaan tradisional sudah mulai sadar untuk mengubah model bisnis agar tidak jatuh bangkrut. 

Saat membangun ekosistem, data dari pihak pertama dan pihak kedua merupakan kunci keberhasilan. Penelitian kami menunjukkan bahwa pemain besar tradisional di industri, seperti perbankan dan layanan jasa keuangan, telekomunikasi, dan asuransi, dengan kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis data akan memiliki keuntungan yang berbeda.

PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) Kantor Cabang Surabaya Rajawali pada hari Kamis, 18/2/2021 membuat sebuah acara bagi Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yaitu sosialisasi penerapan Digital Ecosystem Sekolah sebagai strategi dalam menghadapi era New Normal yang diadakan di ruang Serbaguna Lantai 5 BRI Surabaya Rajawali Surabaya.

Adapun kegiatan tersebut dimulai jam 09.30 WIB dan dibuka dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selesai lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Kepala Cabang BRI Surabaya Rajawali ibu Nurrohmi Handayani memberikan sambutannya, dimana beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di ruang Serbaguna Lantai 5 tersebut. Di samping itu, beliau menyampaikan bahwa BRI itu seperti Supermarket, semua ada untuk Masyarakat. Apapun ada di BRI. 

Selesai sambutan Kepala Cabang BRI Rajawali dilanjut dengan sambutan dari Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali yang sudah memberikan kepercayaan kepada SMP Swasta Surabaya Utara untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga menyampaikan bahwa BRI itu selalu lekat di hati SMP Swasta Surabaya Utara dimana Kepala SMP Swasta Surabaya Utara Guru banyak yang menjadi Nasabah BRI bahkan siswa/siswi SMP Swasta Surabaya Utara mayoritas juga menjadi Nasabah BRI bahkan Orang tua/Wali murid juga menjadi Nasabah BRI lewat kridit usaha yang diberikan BRI sangat murah meriah.

Di samping itu, Penulis juga meminta kepada PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali agar kerja sama yang baik dan penuh barokah ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi kerja sama ini bisa berlanjut bila SMP Swasta Surabaya Utara ada kegiatan seperti Lomba Basket, Futsal, dan lain - lain. Sebisanya PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali bisa menjadi CSR bagi SMP Swasta di Surabaya Utara. 

Dalam kesempatan ini, Penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyerahkan kenang – kenangan kepada PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali berupa Vandel. Di samping itu juga ada acara Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ( PKS ) antara SMP PGRI 6 Surabaya dengan PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) Kantor Cabang Surabaya Rajawali.
 
Selesai pembukaan tersebut dilanjutkan materi tentang sosialisasi penerapan Digital Ecosystem Sekolah sebagai strategi dalam menghadapi era New Normal yang disampaikan oleh ibu DYAH NURBUATI. Alhamdulilah, materi yang disampaikan oleh beliau sangat membuat Kepala SMP Swasta Surabaya tentang penerapan Digital Ecosystem Sekolah sebagai strategi dalam menghadapi era New Normal tersebut dan ibu DYAH NURBUATI memberikan Door Prize kepada SMP Swasta Surabaya Utara yaitu ada yang dapat tas, Top up sebanyak Rp300.000. 

"Alhamdulilah, bisa dapat Rp300.000 bisa buat belanja di Indomaret," kata H. OEMAR, S.Ag selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya.

Dalam kesempatan yang baik ini, PT BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali memberikan hadiah kepada bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara masing – masing mendapatkan Brizzi senilai Rp80.000,-. Di samping itu, masing – masing Kepala SMP Swasta Surabaya Utara sebanyak 40 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara mendapatkan merchandise yaitu Tumbler yang ada tulisan BRI. Sangat keren. 

Dalam kesempatan ini, Penulis menyampaikan beribu - ribu terima kasih kepada PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali, semoga PT. BANK RAKYAT INDONESIA ( PERSERO ) kantor Cabang Surabaya Rajawali semakin jaya, sukses, semakin eksis, dan peduli Pendidikan khususnya SMP Swasta di wilayah Surabaya Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga bapak/ibu Guru dan Keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M tersebut agar kita semua diberikan kesehatan, serta dijauhkan dari COVID – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar