APENSO INDONESIA

header ads

6 Alasan Utama Anak Belajar Matematika

6 Alasan Utama Anak Belajar Matematika


Oleh : Suryadi
Director of Education Apenso Indonesia



Matematika merupakan ketrampilan dasar yang diperlukan untuk seumur hidup. Belajar matematika dengan sungguh-sungguh merupakan aspek penting agar sukses dalam pendidikan dan memerlukan perencanaan yang baik sejak anak-anak.

Berikut ini adalah alasan mengapa anak-anak harus belajar matematika.

1. Memperoleh Ketrampilan Memecahkan Masalah
    Ketika anak-anak memecahkan masalah dalam berbagai bentuk soal, mereka mendapatkan kemampuan untuk mengorganisasikan informasi, menata ulang informasi dan menguji hipotesa.

2. Belajar Hidup Cerdas
    Terdapat banyak kesempatan dalam kehidupan yang harus menggunakan kemampuan matematika. Perhitungan keuangan di restoran, pemeriksaan mutu produk, pengemudi yang hemat waktu dan bahan bakar, pembelian barang di toko, dan kesepakatan yang menggunakan matematika untuk membuat keputusan yang tepat.

3. Pintu Gerbang Untuk Mempelajari Pengetahuan Lainnya
    Matematika merupakan pintu gerbang untuk mempelajari ilmu fisika dan teknik. Tanpa kemampuan matematika yang baik, tidak akan bisa menguasai ilmu-ilmu tersebut secara maksimal.

4. Digunakan Dalam Berbagai Profesi
     Programmer komputer, pedagang, dan dokter membutuhkan kemampuan matematika. Kemampuan matematika membuka jalan untuk sukses dalam pengembangan profesi tersebut.

5. Menjadi Cerdas di Tempat Kerja
    Matematika membicarakan kemampuan analisis, struktur, dan organisasi. Pengusaha mengharapkan pekerjanya dapat menghadapi tantangan di tempat kerja dengan kemampuan analisis dan bisa memberikan solusi. Kemampuan matematika dapat membentuk ketrampilan analisis seseorang menjadi lebih baik.

6. Menjadi Orang Tua Yang Lebih Baik di Masa Depan
    Para siswa yang hidup sekarang ini adalah menjadi orang tua di masa depan. Barang siapa yang mempunyai kemampuan matematika yang baik, akan dapat menanamkan kemampuan itu kepada anak-anak mereka dengan baik pula.


Hubungi : WA 0823 3846 4171

🌸Selamat Belajar & Good Luck!🌸

Posting Komentar

0 Komentar