APENSO INDONESIA

header ads

AJAK SMP SWASTA UTARA CIPTAKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DI MASA PANDEMI COVID – 19

“AJAK SMP SWASTA UTARA CIPTAKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DI MASA PANDEMI COVID – 19“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Rapat kerja adalah pertemuan para staf untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kerja di dalam suatu instansi, organisasi atau perusahaan. 

Dari pengertian rapat kerja di atas, kita bisa tahu bagaimana rapat kerja memainkan peranan yang sangat penting pada masa depan perusahaan, karena ini menyangkut pelaksanaan tugas kerja dari suatu perusahaan. 

Akan tetapi, rapat kerja juga tidak bisa diadakan secara asal-asalan saja. Perlu adanya komunikasi yang efektif agar rapat kerja bisa menciptakan hasil rapat yang maksimal, efektif, dan efisien. 

Pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kehidupan di masa depan. Untuk itu, pendidikan berkualitas harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Pendidikan merupakan sebuah kebutuhan yang berguna bagi kehidupan manusia, baik dalam kehidupan sosial maupun dalam dunia pekerjaan. 

Tujuan utama dari pendidikan adalah untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia). Pendidikan berfungsi sebagai sebuah proses dimana seseorang dididik agar dapat memiliki kualitas moral dan keahlian yang nantinya akan berguna bagi kemajuan negara ini. 

Pendidikan adalah jembatan bagi seseorang untuk dapat memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, pendidikan yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk meningkatkan potensi seseorang agar dapat memasuki dunia pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. 

Namun, menurut saya, pendidikan di Indonesia saat ini tidak mencerminkan fungsi dan tujuan dari pendidikan yang sebenarnya. Kualitas pendidikan di negara ini harus lebih ditingkatkan, karena jika ingin menciptakan manusia-manusia yang berkualitas, bukankah pendidikan itu sendiri juga harus berkualitas?

Bagaimana bisa pendidikan melahirkan manusia-manusia berkualitas jika pendidikan itu sendiri tidak memiliki kualitas yang memadai?

Sistem pendidikan yang berjalan selama ini seakan tidak memiliki makna. Murid-murid dijejali dengan berbagai mata pelajaran yang mungkin tidak mereka ketahui apa fungsi dan tujuannya. Setiap hari mereka mempelajari pelajaran-pelajaran yang ada agar dapat mencapai sebuah tujuan, yaitu untuk meraih nilai setinggi-tingginya. 

Padahal, tujuan dari pendidikan itu adalah untuk mempersiapkan mereka masuk ke dalam dunia kerja. Sebagian besar murid hanya memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan nilai yang tinggi, bukan bagaimana cara untuk meningkatkan potensi, bakat dan minat mereka yang nantinya akan berguna bagi dunia kerja.

Dalam menciptakan Pendidikan yang berkualitas di SMP Swasta Surabaya Utara, sebanyak 40 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara pada hari Rabu, 17/3/2021 menghadiri Undangan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara di Hotel GARDEN PELACE Jl Yos Sudarso Surabaya. Dimana ke 40 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara tersebut mengikuti kegiatan Rapat Kerja Kepala SMP Swasta Surabaya Utara pukul 10.30.

(Gambar Ilustrasi : Kegiatan berlangsung)


Dalam kesempatan ini, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir berharap agar SMP Swasta Surabaya Utara di masa Pandemi ini tetap menciptakan Pendidikan yang berkualitas mulai dari cara mengajar kepada siswa serta tetap memburu piala di masa Pandemi ini. Jangan matikan bakat minat siswa di masa Pandemi ini. Tetap pacu semangat Anak didik kita untuk terus berprestasi dengan memburu Piala - piala di ajang kejuaraan. 

Di samping itu, Penulis yang alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 meminta agar Sekolah untuk menyiapkan pelaksanaan Ujian Sekolah yang sebentar lagi diadakan. Adapun bobot soal adalah kelas 7 sebanyak 20%, kelas 8 sebanyak 30%, dan kelas 9 sebanyak 50%, serta Penulis mengharapkan agar bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara agar menyampaikan kepada bapak/ibu Guru Pengampu Mapel kelas 9 untuk nengisi Nilai Raport On line, serta Penulis meminta agar bapak/ibu Guru untuk mengecek Nilai Rapot siswa mulai kelas 7 Semester 1 sampai kelas 9 Semester 2 yang dimana Nilai tersebut digunakan untuk daftar PPDB SMA/SMK Negeri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga bapak/ibu Guru dan keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M agar kita semua diberikan kesehatan serta dijauhkan dari Covid – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#dispendikSurabaya
#guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar