APENSO INDONESIA

header ads

BAGAIMANA BELAJAR MATEMATIKA

BAGAIMANA BELAJAR MATEMATIKA


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Mata pelajaran matematika mendapatkan respon beragam dari para siswa. Sebagian siswa merasa senang terhadap matematika, sedangkan sebagian lainnya merasa benci terhadap matematika. Pada umumnya siswa yang mengalami kesulitan belajar matematika, karena mereka tidak mengetahui cara yang benar bagaimana seharusnya belajar matematika.

Matematika adalah pelajaran yang memerlukan banyak waktu dan kesabaran agar dapat menguasainya dengan baik. 

Berikut ini adalah beberapa tip agar bisa mengerjakan soal-soal matematika yang dihadapi setiap hari.

  • Latihan
Matematika tidak dapat dipahami hanya melalui membaca dan mendengar. Harus banyak berlatih. Semakin banyak berlatih, semakin baik. Sebelum mengikuti ujian, anda harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal. Sangat penting untuk menguasai topik tertentu sebelum mempelajari topik berikutnya. 

  • Belajar dasar 
Hal terpenting untuk mencapai keberhasilan jangka panjang adalah memusatkan perhatian pada pemahaman proses dan logikanya. Anda harus memahami konsep dasar, sebelum
mengerjakan soal-soal yang rumit.

  • Kelompok belajar
Anda dapat membuat kelompok belajar dengan teman-teman anda untuk memecahkan soal secara bersama-sama. Jika salah seorang anggota kelompok belajar mengalami masalah, teman yang lain dapat membantunya.

  • Membuat kamus
Matematika banyak memiliki istilah khusus. Buatlah catatan yang berisi semua konsep, istilah dan definisi sebagai panduan jika menghadapi kesulitan di kemudian hari. Bisa untuk melacak terkait hal apa yang belum kita pahami.



Hubungi : WA 0823 3846 4171

🌸Selamat Belajar & Good Luck!🌸

Posting Komentar

0 Komentar